Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Kamis, 17 Maret 2016 - 08:07:14 WIB
Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor Unjani
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: seputar unjani


(Cimahi), Ketua Pengurus Yayasan Kartika EkaPaksi (YKEP), Mayjen TNI (Purn.) Adi Mulyono,memimpin langsung upacara pelantikan dan serah terima jabatan Rektor Unjani masa bakti 2016-2020, dari Prof. Dr. Bambang Sutjiatmo, kepada Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc yang berlangsung di gedung Sasana Krida kampus Unjani Cimahi, Selasa (15/3). Dalam acara tersebut turut hadir, jajaran pengurus YKEP, Irjen Kemhan RI, Komandan Kodiklat TNI AD, Komandan Sesko TNI, mantan Wamenlu Bapak Dino Pati Jalal, Irjenad selaku Ketua Pengawas YKEP, Aspers dan Asrena Kasad selaku Sekretaris dan Anggota Dewan Pembina YKEP, Pangdam III/Slw, Komandan Seskoad, para pimpinanPerguruanTinggi antara lain,  UNHAN, UNPAD, ITB, UNPAS, UNISBA, UNPAR, UK Maranatha, STMIK A Yani Yogyakarta, STIKES A Yani Yogyakarta dan Cimahi,  Kopertis Wilayah IV Jawa Barat, Ketua BPH Unjani, Senat/Guru BesarUnjani, para Komandan Pusat Kesenjataan dan Komandan Pusat Pendidikan TNI AD, Walikota Cimahi, Putra-Putri (Alm.) Jenderal Achmad Yani, Ketua LPPM dan Ketua SPM Unjani, para Dekan, Wakil Dekan, para Kepala Biro, Ketua dan Sekretaris Prodi, serta para dosen dilingkungan Unjani dan undangan lainnya.

Dalam pidato amanatnya Ketua Pengurus YKEP menyampaikan bahwa proses pemilihan Rektor Unjani telah sesuai aturan, yang mengedepankan azas jujur, transparan, dan demokratis. Tahapan yang dilalui antara lain dibuka seluas-luasnya pendaftaran bakal calon dari kalangan sivitasakademika Unjani dalam masa tenggang waktu yang panjang. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan lengkap, sosialisasi, penyampaian visi dan misi serta program dihadapan Senat/Guru Besar, hingga tahapan akhir pelaksanaan pemungutan suara. Mayjen TNI Witjaksono terpilih secara aklamasi setelah melalui proses mekanisme tersebut. Beliau adalah dosen Fisip Unjani, yang juga saat ini masih menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pertahanan Kemhan RI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus YKEP menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Prof. Dr. Bambang Sutjiatmo yang   telah memimpin Unjani selama periode 2012-2016.Banyak prestasi dan karya nyata   yang telah ditorehkan Beliau selama memangku jabatan Rektor, antaralain; dapat menjaga ketertiban akademik, meningkatnya citra Unjani ditengah masyarakat, meningkatnya prestasi mahasiswa baikdalam bidang akademik maupun organisasi kemahasiswaan. Sementara itu kepada Rektor Unjani baru Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc, Ketua Pengurus YKEP berharap dapat melanjutkan program-program Rektor lama dalam memajukan Unjani. Dengan wawasan pengetahuan dan pengalaman jabatan yang dimiliki dapat melakukan inovasi dan gagasan baru untuk meningkatkan citra Unjani agar dapat menjadi universitas yang berdaya saing tinggi dimasa depan.

 SerahTerima Jabatan Ketua Peri Unjani

         Usai berlangsung acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor, ditempat terpisah berlangsung Serah Terima Jabatan Ketua Persatuan Ibu-Ibu (Peri) Universitas dan STIKES Jenderal Achmad Yani Cimahi dari Ibu Prof. Dr. Afifah B. Sutjiatmo, MS., Apt, kepada Ibu Ir. Soesetiowati Witjaksono, yang berlangsung di ruang rapat pimpinan gedung rektorat Unjani. Turut hadir dalam acara tersebut para sesepuh Peri, Pembina Harian, dan jajaran pengurus Peri masa bakti 2012-2016.

Acara Pisah Sambut

Ditempat yang sama pada sore harinya dilaksanakan acara pisah sambut yang dihadiri segenap sivitas akademika Unjani, pimpinan dan tenaga kependididkan. Tradisi pi sah sambut telah berlangsung setiap kali berakhir masa jabatan Rektor. Kegiatan dimaksud merupakan pemberian apresiasi kepada pejabat lama dan perkenalan pejabat baru. Prof. Dr. Bambang Sutjiatmo menyampaikan kesan dan pesan serta salam perpisahan selama menjabat Rektor Unjani, dan Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc, menyampaikan salam perkenalan. **