Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 04 September 2018 - 19:31:55 WIB
Unjani Bakal Perketat Ujian masuk Fakultas Kedokteran
Diposting oleh : Administrator
Kategori: seputar unjani


Wartawan: Whisnu Pradana

REKTOR Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Kota Cimahi, Mayjen TNI Witjaksono, bersyukur telah berhasil mengungkap sindikat perjokian dalam ujian seleksi penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2018.

Sindikat yang beranggotakan lebih dari 5 orang itu berhasil dibekuk pada saat ujian penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unjani sedang berlangsung, 6 Mei 2018 yang lalu.

Berkaca pada kejadian tersebut, Witjaksono mengungkapkan akan memperketat sistem pengamanan dan pelaksanaan ujian masuk bagi calon mahasiswa, khususnya yang memilih Fakultas Kedokteran sebagai tujuan studi lanjutan.

"Tentunya kami hampir kecolongan dengan kejadian ini, hanya saja aksi tersebut gagal setelah pengawas menemukan para joki saat ujian itu. Kedepannya sistem ujian akan kami perketat, opsinya dengan sistem Computer Based Test (CBT), seperti ujian sekolah," ujarnya di Unjani, Jumat (1/6/2018). 

"Memang hasilnya akan kecil, contoh saja UNBK kemarin. Tapi dari situ kan kredibilitas kita terjaga, kecurangan diminalisir," tegasnya.

Dengan tes berbasis komputer tersebut, maka tingkat kecurangan dan potensi perjokian bisa ditekan. Namun, hasil ujian para calon mahasiswa diakui akan mengalami penurunan.

Editor: Brilliant Awal

Sumber : Galamedia News