Rektor Ajak Warga Universitas Jenderal Achmad Yani Dukung Perubahan

Rektor Ajak Warga Universitas Jenderal Achmad Yani Dukung Perubahan

(Humas Unjani) – Sejak dilantik, menjalankan amanah menjadi Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa pada Tanggal 16 April 2020 lalu di Mabesad Jakarta, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D. Berkomitmen kuat untuk menjalankan amanah tersebut, mewujudkan Universitas Jenderal Achmad Yani menjadi “Smart Campus” sebagaimana kampus Naval Postgraduate School (NPS) Monterey, California, milik Angkatan Laut Amerika yang sangat terkenal. Hal tersebut disampaikan Rektor pada acara penutupan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani ke- 30 Tahun 2020, di ruang rapat pimpinan Universitas Jenderal Achmad Yani (Kamis 6/8) yang berlangsung secara daring.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua BPH YKEP Universitas Jenderal Achmad Yani, Brigjen (Purn.) Ferdinand Setiawan, Wakil Rektor I Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., Wakil Rektor II Dr. Asep Kurniawan, S.E., M.T., ASCA., CHRA., Wakil Rektor III dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes., Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Sutrisno, S.H., MARS., M.H.Kes., selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani ke-30 Tahun 2020, jajaran panitia, serta diikuti sekitar 200 tenaga kependidikan dan dosen yang hadir secara daring.

Universitas Jenderal Achmad Yani adalah milik Angkatan Darat melalui YKEP, meskipun lokasinya di kota kecil Cimahi tidak masalah, potensinya sangat besar untuk di kembangkan seperti NPS, lanjut Rektor. Oleh sebab itu segenap sivitas akademika dan alumni, harus bangga dan dapat membesarkan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Sejalan dengan arahan KASAD, Rektor mengajak semua komponen tersebut untuk berperan aktif melakukan perubahan dan cepat beradaptasi. Dalam waktu dekat Universitas Jenderal Achmad Yani akan segera memiliki gedung pusat Information and Communication Technology (ICT), dan sudah ditetapkan pembangunan infrastrukturnya yang terintegrasi dengan digitalisasi semua sistem, akademik dan pembelajaran, sistem administrasi dan keuangan, perpustakaan, dan layanan lainnya. Ini dibuktikan dengan kunjungan kerja KASAD pada 28 Juli lalu di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengapresiasi penyelenggaraan Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani ke-30, meskipun di tengah pandemik Covid 19, panitia tetap kreatif mengisi kegiatan dengan cara daring, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut antara lain adalah pemilihan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berprestasi, lomba kesenian dan lomba membuat video kreatif antar mahasiswa. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *