Tiga BUMN Konstruksi Paparkan Konsep Master Plan Universitas Jenderal Achmad Yani

Tiga BUMN Konstruksi Paparkan Konsep Master Plan Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – (Cimahi 07/08/20) Tiga BUMN calon Pengembang Konstruksi yang dipercaya Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi, memaparkan konsep pengembangan Kampus Universitas Jenderal Achmad Yani “Smart Campus”. Rencana pengembangan mencakup Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, kampus Yogyakarta dan Universitas Jenderal Achmad Yani kampus Jakarta. Tiga BUMN tersebut adalah PT Wika (Wijaya Karya), PT Adhi Karya/Adhi Persada Gedung (APG), dan PT Waskita Karya.

Pemaparan tiga BUMN tersebut menuangkan konsep “Smart Campus” yang memiliki nilai-nilai historis, visi dan misi, militeristik,milenial, konsep go green, hemat energi, asri, terbuka, dll.

Dalam kesempatan tersebut hadir, Bapak WAKASAD, dan jajaran Para Asisten KASAD, jajaran pimpinan instansi Di Rektorat yang terkait dibawah TNI AD, Ketua Pengurus YKEP, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., dan jajaran Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Ketua SPI, jajaran pejabat yang terkait, dan PT Telkom.

KASAD dalam arahannya mengapresiasi konsep-konsep desain master plan yang dipaparkan masing-masing perusahaan, dalam waktu dekat akan ditentukan perusahaan pengembang mana yang akan dipilih. Setelah itu kita melangkah ke tahap berikutnya untuk menentukan biaya detail yang lengkap tentang pelaksanaan pekerjaan bersama para pihak terkait antara lain, bank investor, PT Telkom (pengembang ICT), YKEP dan Universitas Jenderal Achmad Yani, ungkap KASAD. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *