Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Hukum Militer

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Hukum Militer

(Humas Unjani) – Tindak lanjut dari MoU yang telah ditanda tangani bersama antara Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., dan Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer ( STHM) Jakarta, Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H., pada (22/7) lalu di kampus STHM Jl. Matraman 126 Jakarta, telah ditandatangani (Selasa 25/8), perjanjian kerja sama (PKS) antara Ketua STHM, Kolonel (Chk.) Dr. Tiarsen Buaton, S.H., LL.M., dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Achmad Yani, Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., yang berlangsung di auditorium Gedung Fisip Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi.

Keberadaan Program Studi (S1) Ilmu Hukum Universitas Jenderal Achmad Yani saat ini memang dibawah FISIP. Namun dalam waktu yang tidak terlalu lama akan memisahkan diri menjadi Fakultas Hukum Universitas Jenderal Achmad Yani.

Sejak mendapat ijin mulai perkuliahan (2017) hingga kini perkembangannya menunjukan progres yang baik. Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama tersebut program studi (S1) Ilmu Hukum akan membuka kelas kuliah bagi masyarakat umum di kampus STHM Jakarta, dan Program Studi Magister Ilmu Hukum yang dimiliki STHM akan membuka kelas kuliah di kampus Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. Didalam naskah dokumen PKS, tertuang para pihak sepakat untuk saling memanfaatkan potensi yang dimiliki dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *