Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Siap Bersinergis Dengan Sekolah SMK/SMA

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Siap Bersinergis Dengan Sekolah SMK/SMA

(Humas Unjani) – Sejak menjabat sebagai Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani bulan April lalu, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., terus menjalin silaturahmi dan bersinergis dengan para pemangku kepentingan sebagai upaya untuk memajukan pendidikan bagi putra-putri bangsa.

Berbagai lembaga/instansi telah banyak dikunjungi Rektor, antara lain Instansi di lingkungan BUMN seperti PT Pindad (Persero), PT Biofarma (Persero), dll. Instansi dilingkungan TNI AD antara lain RSPAD, Kodam III / Siliwangi, STHM/AHM, Dispsiad, Puskesad, Ditkuad, Ditziad, dll., hingga sampai melakukan MoU dan MoA. Bahkan dengan berbagai universitas yang bernaung di bawah yayasan TNI-POLRI, seperti Universitas Hang Tuah, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Universitas Bhayangkara Jaya, dan instansi/lembaga lainnya.     

Pada hari ini (Rabu 2/9) di ruang rapat pimpinan Universitas Jenderal Achmad Yani, Rektor mengundang dan bertatap muka dengan beberapa guru BK SMK/SMA Cimahi dan sekitarnya, antara lain SMKN 1, dan 2 Cimahi, SMKN 4 Padalarang, SMKN 7 dan 13 Bandung, SMK Chemica, dll. Bincang-bincang pada pertemuan tersebut terjalin silaturahmi dan sinergis antara guru sekolah dan pihak Universitas Jenderal Achmad Yani dalam hal upaya memajukan pendidikan ditingkat  SMA/SMK/sederajat, guna menyiapkan/adaptasi sejak dini para siswa memasuki pendidikan tinggi yang berbasis kompetensi nasional saat ini, antara lain memberikan informasi/pemahaman kepada para siswa tentang kebijakan pendidikan nasional, “kampus merdeka dan merdeka belajar”.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan kesediaannya untuk bertatap muka dengan para siswa disekolah-sekolah guna memberikan motivasi/berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi, tentunya nanti setelah kembali normal sebagaimana sebelum terjadinya pandemik Covid 19 (Suhaeli/Suhaeli).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *