Wakil Dubes Jepang Undang Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani

Wakil Dubes Jepang Undang Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Jakarta 16/10/20. Wakil Duta Besar Jepang Untuk Indonesia, Mr. Masami Tamura mengundang Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., dalam kapasitasnya selaku Guru Besar/Pakar Ilmu Hukum Internasional Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi.

Undangan dimaksud merupakan silaturahmi, sehubungan Mr. Masami Tamura adalah Wakil Duta Besar baru Jepang untuk Indonesia (Embassy of Japan in Indonesia). Rektor yang juga alumni Magister Hukum di Keio University Japan. Dalam suasana bincang-bincang  pada pertemuan tersebut banyak membicarakan berbagai hal, antara lain mengenalkan Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, serta kemungkinan-kemungkinan peluang kerjasama dengan perguruan tinggi maupun industri di Jepang, terkait dalam bidang akademik, riset, dan kemahasiswaan yang sekiranya dapat difasilitasi oleh Wakil Duta Besar.

Lebih lanjut Rektor juga menyampaikan bahwa salah seorang dosen program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Jenderal Achmad Yani sedang melaksanakan studi lanjut (S3) di Jepang dengan program beasiswa pemerintah Jepang (Monbusho). Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi dosen- dosen kami yang berkesempatan dapat mengikuti program tersebut, ungkap Rektor.

Diakhir bincang-bincangnya, Rektor berharap Mr. Masami Tamura dapat berkenan hadir di kampus Universitas Jenderal Achmad Yani untuk memberikan kuliah umum/studium general bagi sivitas akademika. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *