Dua Belas Orang Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Memperoleh Beasiswa Ikatan Dinas

Dua Belas Orang Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Memperoleh Beasiswa Ikatan Dinas

(Humas Unjani) – Rektor didampingi oleh para pejabat struktural di lingkungan Univ. Jenderal A. Yani menghadiri kegiatan Penandatanganan SPK Penerima Beasiswa dan Pelepasan Peserta Pelatihan di Minamas Plantation yang diselengarakan oleh PT. Indotruba Tengah (ITH) yang dihadiri oleh Direktur Utama, Bapak Ir. Safwani dan 12 orang mahasiswa penerima beasiswa didampingi orangtua melalui daring.

Beasiswa ini merupakan kerjasama antara ITH dengan Univ. Jenderal A. Yani melalui program “Beasiswa Minamas Penduli” yang merupakan sebagai bentuk tanggungjawab sosial ITH dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Adapun fasilitas yang didapatkan meliputi: biaya pendidikan, biaya hidup, biaya buku, biaya tugas akhir, dan biaya wisuda serta setelah lulus pendidikan langsung ditugaskan bekerja di lingkungan PT. Indotruba Tengah yang tersebar di 13 Provinsi Indonesia. Namun untuk mendapatkan itu semua, banyak tahapan penyeleksian yang harus diikuti seperti, PAPI Test, WPT Test, CBI Test, Verifikasi Data, dan Medical Check-up.

Bapak Ir. Safwani menuturkan pemilihan dan seleksi mahasiswa yang menerima beasiswa selain melihat intelektual, komunikasi, prestasi, psikologi dan interview juga dilihat kondisi latar belakang dari keluarga yang sangat membutuhkan, dimana menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian IHT di bidang pendidikan.

Adapun penerima beasiswa tersebut adalah :
1. Andela Suhemi H. (Akuntansi)
2. Andre Rezky M. P. (Akuntansi)
3. Agie Ramdiansyah N. (T. Sipil)
4. Elmia C. Pratinengsih (T. Sipil)
5. Ihsan Maulana (T. Mesin)
6. Anisa Nurjanah (T. Kimia)
7. Ratih Ginanjar K (Akuntansi)
8. Yessy Aulia Avianty (Akuntansi)
9. Gian Ginanjar (T. Mesin)
10. Tanhadi Winata (T. Mesin)
11. Raihan Ramadhan (T. Mesin)
12. Faisal Satria G. (T. Elektro)

Dalam kesempatan serupa Andre Rezky M. P. (Akuntansi) memberikan kesan dan pesan selaku mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut dimana awal November 2020 sudah akan mulai bergabung dan bekerja di IHT. Andre menuturkan bahwa beasiswa ini tidak didapatkan dengan mudah, dimana andre harus merasakan 7x gagal di setiap permohonan beasiswa yang dia ajukan. Andre berterima kasih kepada IHT sehingga dapat mewujudkan cita-citanya yaitu mendapatkan gelar sarjana ekonomi dengan predikat Cumlaude dan kepada Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah memberikan kesempatan berkuliah dengan kualitas dosen yang profesional.

Dalam kesempatan ini, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada PT. ITH atas kepercaanya kepada Univ. Jenderal A. Yani. Disamping itu, Rektor juga berpesan kepada penerima beasiswa, untuk selalu membuat orangtua dan almamater kalian bangga. Dimanapun kalian ditempatkan nantinya lakukanlah dengan ikhlas dengan begitu pekerjaan terasa lebih mudah. Perlu diingat, ada 3 modal dalam hidup ini yaitu disiplin, berprilaku baik, dan baru kecerdasan maka lakukanlah dengan sebaik-baiknya. (Bimbi/Akhirul)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *