Pimpinan Univ. Jenderal A. Yani Cimahi Studi Banding Ke IPDN

Pimpinan Univ. Jenderal A. Yani Cimahi Studi Banding Ke IPDN

(Humas Unjani) – Langkah kongkrit dalam upaya mewujudkan visi dan misi Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi kedepan, yang sejalan dengan arahan dan petunjuk Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., yang didampingi Wakil Rektor 1,2 dan 3 beserta staf,  melaksanakan studi banding ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung, Rabu (04/11). Rektor disambut dan diterima langsung oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M., beserta jajaran Wakil Rektor dan staf. Kunjungan studi banding Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani bertepatan dengan pengukuhan/pelantikan kelulusan 1.098 Praja baru IPDN angkatan XXXI tahun 2020.

Sambil menanti kesenggangan Rektor IPDN, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani diterima oleh Wakil Rektor 1 IPDN Bidang Akademik, Dr. Deti Mulyati, S.H., M.H., C.N., dan Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd. Dalam suasana bincang-bincang, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke IPDN, sebagaimana diketahui bahwa IPDN merupakan institusi/perguruan tinggi kedinasan dibawah Kementerian Dalam Negeri yang berhasil mendidik putra-putri terbaik Bangsa yang berkarakter, berdisiplin tinggi, loyalitas, dan memiliki jiwa korsa yang kuat.

Rektor IPDN yang berkesempatan hadir didampingi Wakil Rektor 2 dan 3 ditengah kesibukannya, dalam suasana diskusi yang hangat dengan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani mengatakan turut bangga dan memuji atas langkah-langkah yang dilakukan Kasad dan Rektor dalam pengembangan Universitas Jenderal Achmad Yani dalam menuju smart digital campus, Saya sudah lihat video-video kreatif bapak Kasad yang viral di media sosial, ungkap Rektor IPDN. Rektor Universitas Jenderal A. Yani berharap semoga  kita dapat bersama-sama dan bersinergis dalam meningkatkan kompetensi dan sumberdaya lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, yang bermanfaat untuk membangun Bangsa.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa Univ. Jenderal A. Yani merupakan perguruan tinggi milik TNI AD yang dibina langsung oleh KASAD. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Rektor ingin mengetahui tentang program pendidikan dasar kedisiplinan yang dilaksanakan oleh IPDN. Mengingat, nantinya program ini juga akan menjadi bagian dalam pengembangan kekhasan Univ. Jenderal A. Yani dalam bentuk yang berbeda.

Menyikapi hal tersebut, Rektor IPDN menyambut baik keinginan Rektor Univ. Jendral A. Yani. IPDN akan senantiasa membuka diri dalam menjembati apa yang diharapkan oleh Univ. Jenderal A. Yani terhadap IPDN. Bahkan, Rektor IPDN juga menginginkan untuk segera melakukan kerjasama sehingga kolaborasi antara dua instutusi ini bisa segera terealisasikan seperti pertukaran mahasiswa dan lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV IPDN menjelaskan secara gamblang tentang program pendidikan kedisiplinan yang diselenggarakan oleh IPDN dan bahkan memberikan berbagai masukkan dan saran untuk Universitas Jenderal A. Yani.

Dalam acara tersebut kedua pimpinan institusi melaksanakan tukar menukar cinderamata dan photo bersama, tentunya tetap dalam koridor protokol kesehatan covid 19.

Usai acara, Wakil Rektor 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., Wakil Rektor 2 Dr. Asep Kurniawan, SE., MT., ASCA, CHRA., Wakil Rektor 3 dr. Dewi Ratih, M.Kes., beserta staf berkesempatan meninjau fasilitas sarana/prasarana kampus IPDN, antara lain meninjau asrama/barak praja putra dan putri serta berdialog dengan penghuni dan pengasuh asrama, yang dipandu oleh Kabag Kerjasama dan Kasubag Protokol beserta staf terkait IPDN. (Suhaeli/Bimbi)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *