Pamasis STHM Wisata Kampus di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi

Pamasis STHM Wisata Kampus di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi

(Humas Unjani) – Enam belas orang Perwira Mahasiswa (Pamasis) dan organik Sekolah Tinggi hukum Militer (STHM) Jakarta melaksanakan wisata kampus di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Kamis (5/11). Rombongan STHM dipimpin Ketua Program Studi S-1 Kolonel C.Hk. I Nyoman Nandera S.H., M.H. dan dosen pembimbing Prof. Tjip Ismail, SH., MBA., MM., tiba dikampus pukul 08.00 WIB. diterima langsung oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., beserta jajaran. Rombongan dibawa ke aula Gedung Jenderal TNI Mulyono Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang mana saat ini mengelola Program Studi Ilmu Hukum.

Sebelum mendapatkan materi kuliah umum dari Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Tjip Ismail memberikan pengantar sambutan yang antara lain memberikan apresiasi atas kepemimpinan Prof. Hikmahanto Juwana di Universitas Jenderal Achmad Yani, yang ternyata kampusnya cukup luas dan memiliki suasana belajar yang nyaman dan asri, ucap Beliau. Selain itu, Prof. Tjip juga mengapresiasi ide-ide pemikiran cerdas Prof Hikmahanto sebagai narasumber yang kompeten di berbagai media  televisi Nasional terkait isu trending saat ini. Prof. Tjip Ismail merupakan seorang dosen yang mengajar di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia, seorang peneliti di Kemenkumham, dan berkarier di Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Hakim di Pengadilan Pajak, dan seorang Arbiter di Badan Arbitrase Nasional (BANI).

Kegiatan utama wisata kampus Pamasis STHM di Universitas Jenderal Achmad Yani adalah untuk mendapatkan materi kuliah dari Prof. Hikmahanto yang terkait dengan profesi dan kepakaran beliau dibidang Ilmu Hukum Internasional, antara lain hukum bisnis, hukum dagang, hukum pasar modal, dan lainnya. Sebelumnya Rektor juga menyampaikan visi dan misi serta mengenalkan Univesitas Jenderal Achmad Yani dalam tampilan video. 

Turut Hadir dalam kesempatan acara tersebut Wakil Rektor 1 Universitas Jenderal Achmad Yani yang juga merangkap Dekan Fisip, Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., Wakil Dekan 1 Dr. Suwarti Sari, S.I.P., M.Si., Wakil Dekan 2 Dr. Agustina Setiawan, S.I.P., M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum.

Kurang lebih selama 2 jam dikampus, sempat meninjau sudut lain dari gedung Fisip Universitas Jenderal Achmad Yani, Rombongan STHM melaksanakan kunjungan berikutnya menuju PT. INTI Bandung. (Suhaeli/Suhaeli)  

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *