DKM Al-Hidayah Adakan Peringatan Maulid Nabi 1442H

DKM Al-Hidayah Adakan Peringatan Maulid Nabi 1442H

(Humas Unjani) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Hidayah Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (13/11) pagi. Peringatan Maulid dihadiri perwakilan pimipinan, sivitas akademika Universitas Jenderal Achmad Yani dan perwakilan masyarakat sekitar kampus. Acara berlangsung tetap dalam koridor protokol covid 19, dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua DKM yang diwakili oleh Dr. Lukman M. Fauzi, S.I.P., M.Si., dan diteruskan dengan uraian kisah Maulid oleh Drs. KH. Aaf Fathudin S., M.Ag.

Dalam uraian tausyiahnya KH. Aaf menyampaikan tentang keutamaan bulan Rabiul Awal, dimana Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan. Kemudian sejarah singkat kehidupan Nabi sebagai manusia terbaik dimuka bumi, sebagai suri tauladan dan sebagai orang yang berjasa.

Lebih lanjut dikatakan, kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa bersejarah yang selalu di peringati secara luas oleh umat Islam di Seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Hal ini didorong oleh kesadaran umat Islam bahwa peristiwa maulid Nabi Nabi Muhammad SAW mempunyai arti yang sangat penting dalam membangun peradaban dunia. Lebih lanjut Ust. KH Aaf mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa bersejarah yang selalu di peringati secara luas oleh umat Islam di Seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Hal ini didorong oleh kesadaran umat Islam bahwa peristiwa maulid Nabi Nabi Muhammad SAW mempunyai arti yang sangat penting dalam membangun peradaban dunia.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga turut dihadiri Wakil Rektor 2, Dr. Asep Kurniawan, SE., MT., ASCA, CHRA, para Kepala Biro, Kabag, dan staf. Di penghujung acara diserahkan santuan/tali asih kepada pengelola Yayasan Al-Ikhlas dan perwakilan anak yatim dan duafa. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *