Akademi Militer Magelang Lakukan Studi Banding di Universitas Jenderal Achmad Yani

Akademi Militer Magelang Lakukan Studi Banding di Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Pada tanggal 23 November 2020 Universitas Jenderal Achmad Yani menerima kunjungan dari Akademi Militer Magelang di Ruang Rapat Rektorat. Rombongan langsung diterima oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani beserta Wakil Rektor III, Karo Akademik dan Karo Sisfo . Di Pihak lainnya rombongan akademi militer terdiri dari Brigjen TNI Winarni, S.M (Widya Iswara Bidang Manajemen Akmil), Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H (Widya Iswara Bidang Administrai Akmil), Kolonel Inf Drs. Susanto, M.M (Ka Prodi Jemenhan Kordos Akmil) dan Kolonel Arm Djoni Prasetyo, S.Sos (Wadanmentar Akmil).

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Jenderal Achmad Yani akan bertransformasi menjadi Smart University dimana merupakan implementasi dari visi besar Bapak Kasad. Dalam prosesnya Univ. Jenderal A. Yani akan didukung oleh ICT yang dapat memaksimalkan potensi dari seluruh bidang yang ada. Dengan ICT kita dapat merangkul dan mengembangkan pendidikan bagi prajurit TNI yang berada di pelosok negeri tanpa harus datang ke kampus.

“Proses ini sudah berjalan dari bulan april hingga saat ini. Saat ini berada dalam tahap implementasi terkait perubahan smart university. ICT juga akan dikembangkan ke bidang terkait seperti penjaminan mutu, keuangan dan lainnya. Univ. Jenderal A. Yani dengan ICT diharapkan menjadi universitas dengan kapasitas mahasiswa melebihi kapasitas fisik unjani sehingga harapan mahasiswa dapat berada di kodam TNI seindonesia” Ucap Bapak Rektor.

Akmil dalam sambutannya yang diwakili oleh Brigjen TNI Winarni, S.M kunjungan ini merupakan hasil tindak lanjut dari perbincangan antara Gubernur Akmil dan Bapak Kasad dimana Akmil juga harus melakukan perubahan terkait Sistem informasi. Disamping kondisi pembelajaran sekarang yang berada dalam masa Pandemi yang memaksa pengajar harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Sehingga Gubernur Akmil menunjuk Univ. Jenderal A. Yani untuk melihat sistem informasi dan akademik yang diterapkan sehingga dapat melengkapi apa yang belum dimiliki oleh Akmil dan dapat menyempurnakan apa yang sudah Baik.

Acara dilanjutkan dengan sharing session antara Karo Akademik Lukman Munawar Fauzi, S.IP., M.Si. yang memaparkan terkait sistem pembelajaran yang diterapkan di Unjani yang telah menggunakan ICT dan Karo Sisfo Ade Sena Permana, ST.,MT beserta Kabag Pengembangan & Analisis Sistem Informasi Sigit Anggoro, ST., MT dimana menceritakan proses transformasi sistem informasi Univ. Jenderal A. Yani yang dulu menjadi rancangan IT yang akan dikembangkan.

Kunjungan diakhiri dengan kunjungan ke Gedung TNI Mulyono untuk melihat penggunaan Sistem Informasi yang sedang digunakan dalam proses Ujian oleh mahasiswa menggunakan Sinau. (Akhirul/Akhirul)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *