Universitas Jenderal Achmad Yani Bekerja sama dengan Dittopad untuk mendirikan Program Studi Teknik Geomatika

Universitas Jenderal Achmad Yani Bekerja sama dengan Dittopad untuk mendirikan Program Studi Teknik Geomatika

(Humas Unjani ) – Cimahi, 07 Desember 2020. Pimpinan Direktorat Topografi Angkatan Darat yang di hadiri oleh Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA, (Dirtopad), Kol. Ctp. Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT, (Irdittopad), LetKol. Ctp. Rudito, Ssi, (Danpusdiktop Kodiklatad), Kol. Ctp. Ir. Triyana, (Katopdam III/Slw), dan Letkol Ctp. Aminuddin, ST,MT (Dandensurta) berkunjung ke Kampus Universitas Jenderal Achmad Yani dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS). Rombongan Dittopad disambung langsung oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Wakil Rektor III dan Dekan Fakultas Teknik beserta jajarannya di Ruangan Rapat Rektorat.

Dalam pertemuan yang dilakukan, Rektor menyambut baik penandatangan kerjasama yang dilakukan antara FT dengan Dittopad dalam mendukung pendirian program studi S1 Teknik Geomatika. Hal ini sangat perlu dilakukan karena Dittopad memiliki keunggulan dibandingkan bidang topologi yang lainnya. Tidak hanya itu, Dittopad dan Univ. Jenderal A. Yani sama-sama dimiliki oleh TNI AD sehingga sinergitas dan kolaborasi akan sangat mudah dilakukan.

Rektor berharap dengan pendirian prodi Teknik Geomatika dapat menjadikan Univ. Jenderal A. Yani sebagai pusat dapur ilmiah topografi yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah, swasta, dan khususnya TNI AD. Selanjutnya, Rektor juga mengajak para expert topografi TNI AD untuk menjadi dosen di Univ. Jenderal A. Yani. Kemudian mengajak seluruh anggota yang berada di Dittopad seluruh Indonesia untuk menempa pendidikan di Program Studi yang akan dibentuk.

Harapan tersebut disambut baik oleh Dirtopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA yang memiliki optimis tinggi terhadap pendirian Prodi Teknik Geomatika oleh FT Univ. Jenderal A. Yani. Beliau menyampaikan bahwa banyak dukungan dalam pendirian prodi ini termasuk Bapak KASAD. Dirtopad menyampaikan bahwa akan mendukung penuh pendirian prodi ini serta berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Dittopad bisa dimanfaatkan oleh Univ. Jenderal A. Yani dalam menunjang keilmuan mahasiswanya. (Bimbi/Bimbi)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *