Univ. Jenderal A. Yani Menerima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Cimahi

Univ. Jenderal A. Yani Menerima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Cimahi

(Humas Unjani) – Cimahi, 08 Desember 2020. Universitas Jenderal Achmad Yani menerima kunjungan dari Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kota Cimahi yang langsung disambut oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani didampingi oleh Wakil Rektor III. Rombongan terdiri dari Ketua Pengurus Daerah Kota Cimahi Ikatan Notaris Indonesia (INI), Ibu Ichda Adieba, S.H., Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Bapak Taufik Munandar, S.H.,M.Kn .Kunjungan INI dan IPPAT ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan organisasi pada Universitas Jenderal Achmad Yani.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa di Universitas Jenderal Achmad Yani memiliki Program Studi Hukum yang sekarang berada di bawah Fakultas ISIP. Untuk mengembangkan Prodi Hukum memerlukan kerjasama dan kerja keras dengan banyak pihak. Salah satu pengembangannya adalah dengan membuka Magister Hukum yang bekerja sama dengan STHM. Dalam hal ini rektor berharap INI dan IPPAT dapat berkontribusi menjadi dosen kedepannya yang dapat memberikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki. Sehingga nantinya Prodi hukum dalam berkembang menjadi Fakultas Hukum.

Rektor juga menawarkan kerjasama dalam bentuk magang kepada mahasiswa di kantor INI dan IPPAT dalam kurun waktu maksimal 3 bulan sehingga diharapkan magang mereka dapat dikonversi menjadi SKS sehingga dapat juga mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kemudian rektor berharap nantinya mengundang untuk berkolaborasi mengadakan seminar dimana nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak dimana nantinya dapat memperkenalkan INI dan IPPAT kepada peserta seminar dan memperkenalkan Prodi Hukum Universitas Jenderal Achmad Yani yang mana nilai lebihnya adalah Rektor Univ. Jenderal A. Yani juga merupakan Pakar Hukum di Indonesia.

Harapan tersebut disambut baik oleh Ketua INI dan Ketua IPPAT Kota Cimahi yang menyampaikan rasa senang dan bahagia karena bisa bertemu langsung dengan Rektor Univ. Jenderal A. Yani yang memiliki ide sejalan dengan apa yang inginkan dalam kunjungan silaturahmi ini. Dalam waktu dekat, pihak INI dan IPPAT Kota Cimahi akan melakukan kerjasama dengan Univ. Jenderal A. Yani dalam bentuk penandatangan MoU. (Akhirul/Akhirul)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *