Pengambilan Sumpah Dosen Dan Pegawai Baru Universitas Jenderal Achmad Yani

Pengambilan Sumpah Dosen Dan Pegawai Baru Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., memimpin langsung upacara Pengambilan Sumpah 52 Dosen dan Pegawai baru Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Kamis (10/12) di aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani. Upacara pengambilan sumpah tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Yayasan Kartika Eka Paksi Nomor : Kep/63/VII/2018, Kep/1/BPH-Unjani/XI/2019 sampai dengan Kep/4/BPH-Unjani/XI/2019, Kep/9/YKEP/II/2020 sampai dengan Kep/45/II/2020, Kep/76/YKEP/VI/2020, sampai dengan Kep/87/YKEP/VI/2020, Kep/89/YKEP/VI/2020, Kep/94/YKEP/VII/2020, Kep/101/YKEP/VIII/2020, tentang   pengangkatan dalam status pegawai/Karyawan/Personel dilingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP).

Rektor dalam amanatnya antara lain menyampaikan kepada para dosen baru, sejak mulai diangkat agar mencanangkan cita2/menargetkan untuk meningkatkan jabatan akademik fungsional dosen, studi lanjut, hingga menjadi Guru Besar/Profesor. Selain itu, para dosen juga harus memiliki dan meningkatkan kompetensi keilmuannya melauli riset-riset, seminar-seminar nasional dan internasional, tidak hanya sebagai peserta tetapi harus sebagai pembicara, hingga menulis dalam jurnal-jurnal ilmiah nasional dan internasional.

Senada dengan itu, kepada tenaga kependidikan/pegawai baru Rektor juga mengatakan harus memiliki kompetensi dan ber cita-cita menjadi kepala bagian hingga kepala biro, tetapi dengan cara menunjukan prestasi yang baik, bukan dengan cara hubungan kedekatan/KKN dan lain sebagainya, ucap Rektor. Diakhir sambutannya Rektor mengucapkan selamat bergabung dan selamat bekerja di Universitas Jenderal Achmad Yani, semoga kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi the “New Universitas Jenderal Achmad Yani” sebagaimana yang di amanatkan dan di inginkan bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina YKEP. 

Usai acara pengambilan sumpah, Rektor yang didampingi Ketua BPH-Unjani Brigjen (Purn) Dr. Chairussani Abbas, S.I.P., M.Si., para wakil Rektor 1 dan 2, Ketua SPM., Ketua SPI, para Dekan Fakultas, para Wakil Dekan dan para Kepala Biro, menyampaikan ucapan selamat kepada dosen dan pegawai baru Yayasan Kartika Eka Paksi, Universitas Jenderal Achmad Yani. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *