Bangun Sinergis Dengan Sivitas Akademika, Rektor Laksanakan tatap Muka Virtual

Bangun Sinergis Dengan Sivitas Akademika, Rektor Laksanakan tatap Muka Virtual

(Humas Unjani) – Mengawali Tahun Baru 2021 Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., bersama jajaran pimpinan Wakil Rektor 1,2 dan 3, Ketua SPM, Ketua SPI, Ketua LPPM, Para Dekan dan para Kepala Biro,  melaksanakan tatap muka/silaturahmi virtual (daring) dengan sekitar 600 tenaga kependidikan dan para dosen dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Rabu (06/1) di aula Gedung Jenderal TNI Mulyono Fisip UNJANI. Kegiatan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, sejak akan memasuki masa libur akhir tahun lalu. Tujuannya adalah Rektor memberikan pengarahan kepada segenap sivitas akademika terhadap capaian kinerja pada tahun 2020 sebagai evaluasi dan menyusun langkah-langkah yang harus dilakukan kedepan tahun 2021. Pidato Rektor diawali dengan menyampaikan tampilan video saat launching ‘The New Universitas Jenderal Achmad Yani smart digital campus” menuju  “hybrid university” dimana akan segera dimulai pembangunan sarana fisiknya. Rektor menjelaskan pada awalnya UNJANI hanya akan membangun ICT saja beserta gedungnya, sekitar 150 M, namun ide-ide dan gagasan Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) bersama sama dengan Ketua Pengurus YKEP untuk membesarkan Universitas Jenderal Achmad Yani terus berkembang dan bergulir pesat, hingga menghasilkan konsep “the new Universitas Jenderal Achmad Yani” yang akan menghabiskan dana sekitar 1,5 T. Selain bentuk komitmen dan dukungan tersebut, Bapak Kasad juga mencurahkan perhatiannya terhadap berbagai hal dalam rangka membesarkan Universitas Jenderal Achmad Yani. Antara lain adalah Bapak KASAD  menerima para dosen dan alumni Universitas Jenderal Achmad Yani untuk bertatap muka dan mempresentasikan terkait hasil riset yang berdampak positif bagi kemajuan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Atas perhatian dan dukungan yang begitu besar terhadap pengembangan sarana dan prasarana fisik, ICT, dan lain-lain tersebut, Rektor mengajak para dosen, tenaga kependidikan, dan para pejabat struktural untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Mari kita semua bersinergis, berkomitmen, bersungguh-sungguh untuk besama-sama meningkatkan kinerja akademik kita, kinerja kemahasiswaan, penelitian dan kinerja pengabdian kepada masyarakat kita, untuk mewujudkan Universitas Jenderal Achmad Yani yang Unggul, besar, dikenal luas.

Diakhir pidatonya Rektor menyampaikan khabar gembira bahwa Universitas akan memberikan tambahan insentif bagi para dosen yang berhasil meraih jabatan akademik “Guru Besar/Profesor” 10 juta, Lektor Kepala 3,5 juta dan meraih gelar Doktor 3 juta, Insya Allah akan dimulai pada Bulan Maret Tahun ini, pungkas Rektor. (Suhaeli/Suhaeli)                    

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *