Kick Off Meeting Proyek Pengembangan Universitas Jenderal Achmad Yani

Kick Off Meeting Proyek Pengembangan Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Guna mewujudkan konsep pengembangan yang betul-betul memenuhi keinginan yang sesuai dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus menyamakan persepsi baik dalam disain maupun kebutuhan pengguna,  dalam hal ini sivitas akademika UniversitasJenderal Achmad Yani Cimahi, maka diadakan pertemuan antara pemilik proyek dalam hal ini Yayasan Katika Eka Paksi (YKEP) /TNI AD, para pimpinan/pejabat dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani sebagai pengguna, dan pelaksana pengembang konstruksi dalam hal ini PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Rabu lalu (06/1) di aula  Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani.

Sebelumnya diadakan konferensi pers antara para pihak terkait dengan masmedia tv/cetak/online Jawa Barat dan Nnasional. Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus YKEP Letjen (Purn) Tatang Sulaiman mengatakan bahwa, untuk membangun konsep “the new Universitas Jenderal Achmad Yani” kami menyiapkan dana 1,5 T yang pelaksanaan pembangunannya secara bertahap dan selesai dalam jangka waktu 4 tahun kedepan. Pelaksana konstruksi pembangunan dipercayakan kepada BUMN dalam hal ini PT Wijaya Karya (WIKA) dan sudah dilaksanakan MoU antara YKEP, PT Wijaya Karya, dan pihak Bank BNI sebagai lembaga pendanaan, serta PT Telkom sebagai pengembang bidang ICT, pada Tahun 2020 lalu dihadapan Bapak KASAD. Pertemuan ini sebenarnya untuk menyamakan persepsi sekaligus untuk mendengarkan masukan-masukan (cek and ricek) dari pengguna agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam pekerjaan pembangunan baik sarana prasarana fisik maupun ICT yang mengganggu efisiensi, jelas Tatang. Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa landscape kampus ini berubah total, kita memanfaatkan akses Tol dan jalur kereta cepat sebagai wajah depannya kampus, tentunya sekalian dengan akses exit Tol nya , ungkap Beliau.   

Sedangkan Rektor Prof. Hikmahanto Juwana, SH., L.L.M., Ph. D., yang ikut mendampingi Ketua Pengurus YKEP antara lain menjelaskan bahwa konsep “hybrid university”, dengan dukungan ICT yang akan dibangun memungkinkan Universitas Jenderal Achmad Yani dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagaimana open university  dan pembelajaran  tatapa muka seperti biasa. Ini merupakan ide dan inisiasi dari Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina YKEP, dimana program “Smart Military Campus” dapat bermanfaat bagi peningkatan SDM prajurit TNI AD melalui studi lanjut jenjang S-1 dan S-2,  dimanapun mereka  berada dipastikan dapat melaksanakan pembelajaran.

Ini sejalan dengan yang diungkapkan Ketua Pengurus YKEP, bahwa tugas YKEP adalah membantu Bapak KASAD dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD, tidak hanya bidang perumahan saja tetapi juga bidang peningkatan SDM personel prajurit, tentunya melalui studi lanjut, ucap Rektor.(Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *