Kepala LLDIKTI Wilayah IV Serahkan SK Prodi Baru, Magister Hubungan Internasional Universitas Jenderal Achmad Yani

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Serahkan SK Prodi Baru, Magister Hubungan Internasional Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., menerima Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi (Prodi)  baru Pascasarjana “Magister Hubungan Internasional” dari Mendikbud yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd., Jumat (15/01) di aula Gedung Jenderal TNI Mulyono, FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua BPH YKEP-Unjani Brigjen (Purn) Dr. Chairussani Abbas, S.I.P., M.Si., Wakil Rektor 1, 2, dan 3,  Ketua SPM., Ketua SPI, Ketua LPPM, para Dekan Fakultas, para para Kepala Biro, para Wakil Dekan dan para Kaprodi  dilingkungan FISIP.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran langsung Bapak Kepala LLDIKTI Wilayah IV, ini suatu kehormatan sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berkarya, ungkap Rektor. Tentunya kepercayaan ini sejalan dengan komitmen dan keinginan  Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), bersama Ketua Pengurus YKEP Letnan Jenderal (Purn) Tatang Sulaiman, untuk membesarkan, memajukan pendidikan di Universitas Jenderal Achmad Yani. Menjadi Universitas Unggul, dikenal masyarakat luas, nasional dan internasional serta dapat berkontribusi menjadi dapur intelektual TNI Angkatan Darat. Rektor menyampaikan visi dan misi pengembangan “the new Universitas Jenderal Achmad Yani” tersebut dalam tampilan videotron.

Sementara itu Prof. Uman Suherman dalam sambutannya antara lain mengatakan Universitas Jenderal Achmad Yani dengan potensi yang ada yakin akan mampu mengembangkan prodi baru yang kompeten, dan mampu memberikan ‘kemerdekaan” kepada calon mahasiswa di era merdeka belajar kampus merdeka, kenapa “kemerdekaan” supaya calon mahasiswa itu bangga dan ada kebahagiaan dengan almamaternya, ucap Beliau.

Program studi baru pascasarjana Magister Hubungan Internasional akan beroperasi mulai tahun akademik 2021/2022, segala sesuatunya sudah siap, dan saat ini sudah ada 37 calon mahasiswa, demikian dikatakan Wakil Dekan I bidang akademik Fisip Universitas Jenderal Achmad Yani, Dr. Suwarti Sari, S.I.P., M.Si., saat dikonfirmasi. (Suhaeli/Suhaeli)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *