Kunjungan Kerja Komandan Seskoad di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi

Kunjungan Kerja Komandan Seskoad di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi

(Humas Unjani) – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., bersama jajaran Staf melaksanakan kunjungan kerja di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Rabu (20/01). Kehadiran beliau disambut langsung Rektor, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., Ketua BPH-YKEP, Brigjen (Purn) Dr. Chairussani Abbas, S.I.P., M.Si., beserta jajaran Wakil Rektor 1,2 dan 3, Ketua SPM, Ketua SPI., Ketua LPPM, Kepala Biro Akademik, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dekan dan jajaran para Wakil Dekan, serta para Ketua Prodi dan Sekprodi FISIP. Sebagai pimpinan perguruan tinggi milik TNI –AD melalui Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), “bangga” dapat dikunjungi oleh Komandan Seskoad beserta jajaran staf, yang mana Seskoad merupakan dapur ilmiahnya TNI-AD. Demikian diungkap Rektor saat memberikan sambutan. Selanjutnya Rektor menyampikan visi dan misi pengembangan Universitas Jenderal Achmad Yani yang akan dicapai selama 4 tahun kedepan dalam tampilan videotron, khususnya dalam pembangunan Information and communication technology (ICT),   beserta sarana fisik lainnya yang tertuang dalam konsep “the new Universitas Jenderal Achmad Yani”. Rektor menambahkan dengan dibangunnya ICT tersebut yang bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, akan dapat mendukung system pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan pembelajaran tatap muka yang unggul, sebagaimana kampus hybrid university sekaligus open university yang sudah dideklarasikan. Tentunya dengan adanya ICT tersebut hampir tidak akan ada kendala bagi prajurit TNI-AD dimanapun mereka berada, khususnya bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad yang melaksanakan studi lanjut, S-1, dan S-2, di Universitas Jenderal Achmad Yani saat mereka kembali ke kesatuannya masing-masing. Rektor juga menyampaikan konsep smart military campus yang akan diterapkan kepada  sebagaian mahasiswa kelak jika sarana/prasarana tersebut sudah tersedia.

Sementara itu Komandan Seskoad dalam sambutannya antara lain mengatakan  kerjasama yang sudah terjalin selama ini tentunya akan dapat ditingkatkan. Khususnya dalam rangka peningkatan SDM prajurit TNI-AD, saat Pasis melaksanakan pendidikan di Seskoad mereka juga dapat memperoleh gelar akademik melalui studi lanjut di Universitas Jenderal Achmad Yani.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Seskoad beserta jajaran sempat melihat fasilitas, sarana/prasarana pembangunan yang sedang berjalan, dan laboratorium simulasi sidang United Nation (PBB) dan DPR, yang ada di FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani. Saat dikonfirmasi terkait kunjungan kerja, Komandan Seskoad mengatakan “luar biasa” sekarang dibawah kepemimpinan Bapak KASAD selaku Ketua Dewan Pembina YKEP, Ketua Pengurus YKEP, Bapak Rektor,   pembangunan maupun visi kedepan Unjani sangat bagus, dan system ICT yang dibangun, smart military university, itu merupakan trend yang baru universitas di Indonesia, karena belum ada saingannya itu, kalau itu bisa dikembangkan pasti akan bagus, banyak orang tertarik masuk sini, saya doakan Unjani tetap jaya dan sukses selalu, ucap Beliau. (Suhaeli/Suhaeli)                 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *