Alumni Fakultas Kedokteran Univ. Jenderal A. Yani Memaparkan Hasil Penelitian di Depan KASAD

Alumni Fakultas Kedokteran Univ. Jenderal A. Yani Memaparkan Hasil Penelitian di Depan KASAD

(Humas Unjani) – Jakarta (23/01/2021). Rektor Univ. Jenderal A. Yani didampingi WR III, Dekan FK mendampingi dua orang ilmuan Fakultas Kedokteran yaitu Bapak Arief Wibowo, dr., Ph.D dan Ibu Dr. rer. Med Nurjanah Achmad, ST.,M.Eng bertemu dengan KASAD dalam rangka paparan terkait hasil penelitian yang dilakukan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh petinggi TNI AD dan Direktur Utama PT. PINDAD.

Dalam kesempatan ini, KASAD meminta para ilmuan memaparkan hasil penelitiannya yang mana dr. Arif Wibowo memaparkan tentang Stem Cell and Exosome Research Center yang telah diakui secara internasional dan juga telah mendapatkan dukungan dari LPDP. Disamping itu, Ibu Nurjanah juga menyampaikan hasil penelitiannya tentang pembuatan Ventilator Emergency yang sebelumnya telah dilakukan pengadaan oleh PT. PINDAD.

KASAD Jenderal Andika Perkasa sangat bangga dengan penelitian yang dilakukan oleh Dosen FK dan menjadi nilai tambah karena salah satu dari mereka merupakan Alumni Univ. Jenderal A. Yani. KASAD mengatakan akan mendukung penuh dan memfasilitasi penelitian yang mereka lakukan. Disamping itu, KASAD juga menyampaikan keoptimisanya terhadap kemajuan Univ. Jenderal A. Yani kedepan dengan berbagai prestasi dan dikenal secara luas. Hal ini juga dilakukan sebagai langkah percepatan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Univ. Jenderal A. Yani yang sudah menginjak usia 30 tahun agar dapat segera mengejar ketertinggalan dengan Universitas lainnya.

Disaat yang bersamaan, Rektor melaporkan kepada KASAD nantinya semua penelitian yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa akan di fasilitasi dari hulu sampai hilir dengan adanya wadah PT Univ. Jenderal A. Yani dibawah naungan YKEP yang dikelola langsung oleh Univ. Jenderal A. Yani sebagai Commercial Arm. Sehingga pemasukan Univ. Jenderal A. Yani tidak hanya lagi terpaku kepada uang kuliah dari mahasiswa. (Bimbi/Bimbi)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *