Rektor Berikan Penghargaan Kepada Dosen Peraih Gelar Doktor

Rektor Berikan Penghargaan Kepada Dosen Peraih Gelar Doktor

(Humas Unjani) – 7 orang dosen Universitas Jenderal Achmad Yani berhasil menyelesaikan studi S3 (program Doktor) mendapat penghargaan dari Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D., dalam sebuah acara khusus  yang bertepatan dengan agenda rutin rapat pimpinan, Selasa (16/2) yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Universitas Jenderal Achmad Yani Gedung Rektorat.

Adapun para dosen yang berhasil menyelesaikan studi lanjut S3 tersebut yakni,    Dr. Yudi Herdiansyah, S.T., M.T. dosen jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik, Dr. Mochamad Vrans Romi, S.E., M.M., CHRA dan Dr. Desmiza, S.E., M.Si. dosen jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Agustina Setiawan, S.IP., M.Si., dan Dr. Lukman Munawar Fauzi, S.IP., M.Si., dosen jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP, Dr. Herry Oktadinata, ST., M.T., dosen jurusan Teknik Metalurgi Fakultas Teknologi manufaktur (FTM), dan Dr. apt. Mira Andam Dewi, S.Si., M.Si.,  dosen Prodi Farmasi Fakultas Farmasi.

Dalam acara tersebut Rektor menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para dosen yang telah mendapatkan gelar akademik tertinggi “doktor”, tentunya keberhasilan ini tidak luput dari dukungan semua pihak, antara lain teman-teman dosen lainnya, Fakultas, Program Studi, dan dukungan keluarga.

Selain itu, Rektor berharap dosen-dosen yang telah meraih gelar doktor tidak berhenti hanya di gelar ini saja dan terus melanjutkan pencapaian lainnya. Rektor juga menginginkan untuk para dosen untuk segera mengurus jabatan akademik fungsional dosen, Lektor Kepala hingga Guru Besar.

Selanjutnya dalam sesi acara tersebut, Rektor memberikan apresiasi berupa piagam kepada setiap dosen yang mendapatkan gelar doktor dan melakukan foto bersama dengan para pimpinan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Sementara itu dosen yang berhasil menyelesaikan studi S3 Dr. Agustina Setiawan, S.IP., M. Si., ketika dikonfirmasi saat pemberian penghargaan tersebut mengatakan “Saya hampir 6 tahun menyelesaikan doktor di masa pandemi dan melaksanakan sidang secara online”. Beliau juga menyampaikan tantangan yang dihadapi dalam meraih gelar doktor tersebut, yakni pada saat masa-masa bimbingan, lalu adanya pandemi covid 19 sehingga komunikasi agak terganggu, dan kesibukan promotor/pembimbing, Alhamdulillah selesai juga, ungkap Agustina.

Berbeda dengan Agustina, Dr. Mochamad Vrans Romi, S.E., M.M., CHRA dosen jurusan Manajemen menyampaikan ungkapan perasaannya ketika meraih gelar doktor “sekarang jadi lebih tahu bahwa setelah meraih gelar doktor, kita bukan apa-apa lagi malah sekarang harus semakin menunduk kepada mahasiswa. Ilmu yang tinggi menjadikan seseorang itu harus semakin merunduk dan kesuksesan saya yaitu melihat mahasiswa saya lebih sukses dari saya nanti”, ungkap Romi.

Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa agar mahasiswa-mahasiswa dapat bersekolah/studi lanjut, S2, dan S3 bukan dilihat dari pintarnya tetapi tekad yang kuat untuk bersekolah. Karena, Allah meninggikan derajat orang-orang yang berilmu. Untuk rizki dan juga kemampuan, nanti Allah yang akan membantu.”

Reporter: Didi Sopiyan dan Vanny Erya Febriyanti (Jurusan Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *