Sandiaga Uno berikan Pembekalan Kepada Wisudawan Univ. Jenderal A. Yani

Sandiaga Uno berikan Pembekalan Kepada Wisudawan Univ. Jenderal A. Yani

(Humas Unjani) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A memberikan pembekalan kepada wisudawan Universitas Jenderal A. Yani dalam sesi Kuliah Umum online pada Rabu (24/2). Di hari itu juga, telah dilangsungkan acara gladi resik sidang senat wisuda sebagai persiapan untuk acara sidang senat wisuda yang diselenggarakan Kamis (25/2) secara online.

Pada kesempatan tersebut juga tak hanya diisi oleh tokoh nasional seperti Sandiga Uno, presenter kawakan dari stasiun TV Nasional, Brigita Purnawati Manohara, S.H., S.T., M.Kom., M.H. pun ikut mengisi acara tersebut. Keduanya membawakan tema yang berbeda, yang mana Sandi membawa tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”. Sementara, Brigita dengan tema  “Personal Branding : Kiat Menjadi Lulusan Unggul di Masa Pandemi”.

Dalam pemaparan pertamanya Sandi menyampaikan kepada wisudawan, bahwa wisuda merupakan momen akhir dan awal dari perjuangan wisudawan hingga sampai ke titik ini, dan juga awal untuk mencapai harapan besar di masa depan.

“Momen wisuda adalah akhir dan awal, akhir dari perjuangan kalian sampai di titik ini. Dan awal untuk mencapai harapan besar di masa depan”, imbuhnya.

Selain itu Sandi juga mengungkapkan bahwa saat ini dunia sedang berjuang lebih keras dalam segala hal sebagai akibat dari pandemi Covid-19, sehingga menurutnya banyak sekali perubahan yang terjadi di segala sektor, baik dari sektor kesehatan, ekonomi, sosial dan tidak terkecuali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Meski demikian, ia  mengatakan kepada wisudawan untuk tidak menyerah pada situasi dan kondisi sekarang.

“Namun, bukan berarti kita harus tunduk dan menyerah pada kondisi yang ada”, ujar Sandi.

Di samping itu, Sandi menginginkan para wisudawan untuk menjadi orang yang kreatif dengan mencari peluang yang ada serta melahirkan inovasi-inovasi baru. Menurutnya hal tersebut bisa dilakukan setidaknya dengan membuka lapangan kerja untuk diri sendiri.

“Jadilah orang yang kreatif, cari peluang yang ada, lahirkan inovasi-inovasi baru. Setidaknya kalian bisa membuka lapangan kerja untuk diri kalian sendiri” imbuhnya.

Dengan dihadiri oleh kedua tokoh tersebut, tentunya memberikan nuansa yang sangat berbeda bagi wisudawan kali ini, karena dapat mengambil banyak pelajaran serta ilmu dari tokoh-tokoh yang sudah tak diragukan lagi di kancah nasional.

Reporter: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *