Universitas Jenderal A. Yani Meluluskan 1526 Wisudawan Pada Wisuda Daring 2021 Periode Oktober 2020

Universitas Jenderal A. Yani Meluluskan 1526 Wisudawan Pada Wisuda Daring 2021 Periode Oktober 2020

(Humas Unjani) – Pada Kamis (25/2), Universitas Jenderal A. Yani telah menyelenggarakan upacara wisuda secara online yang bertempat di Gedung Sasana Krida (GSK), Universitas Jenderal A. Yani, Cimahi. Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman berserta sebagian pejabat YKEP lainnya, Keluarga Jenderal Achmad Yani, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D. beserta jajarannya dan Pejabat lainnya di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani.

Di samping itu, dihadiri juga secara langsung oleh Plt Wali Kota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana serta mengundang secara online Pimpinan instansi mitra Universitas Jenderal A. Yani, Pejabat Militer di Lingkungan TNI-AD, para Guru Besar, dan tentunya para orang tua wisudawan.

Wisuda kali ini merupakan periode Oktober 2020 Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 yang pada awalnya akan dilaksanakan pada 21 Januari 2021, namun diundur menjadi 25 Februari 2021 karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Selain itu, wisuda ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan secara online oleh Universitas Jenderal A. Yani.

Pada periode ini, Universitas Jenderal A. Yani meluluskan 1526 wisudawan yang juga hadir secara online dalam wisuda kali ini melalui aplikasi zoom, serta ditayangkan secara langsung melalui YouTube dan Instagram Universitas Jenderal A. Yani.

Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, terdapat wisudawan yang hadir secara langsung sebanyak 22 orang dari perwakilan masing-masing prodi. Selain itu, dihadiri juga oleh dua orang wisudawan lulusan terbaik, yakni Ajeng Suci Ananda dari Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Informatika (FSI) dengan IPK 3,96 sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta dan Putri Auliya dari Prodi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan IPK 3,98 sebagai lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Jenderal A. Yani menyampaikan kepada wisudawan, meskipun wisuda kali ini diselenggarakan di masa pandemi dalam protokol kesehatan, dimana wisudawan tak bisa hadir secara langsung dengan orangtua di tempat yang seharusnya, Rektor menginginkan wisudawan dapat merasakan suasana yang sama seperti di Universitas Jenderal A. Yani.

“Walaupun kita di masa pandemi wisuda diselenggarakan dalam protokol kesehatan, dimana adek-adek tidak bisa hadir secara langsung dengan orangtua disini. Namun, saya ingin adek-adek merasakan suasana di Universitas Jenderal Achmad Yani ini”, pungkas Rektor.

Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat sebagaimana anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak hanya itu, seluruh panitia dalam kegiatan ini juga sebelumnya telah melaksanakan tes swab PCR dengan hasil yang negatif. Dengan demikian, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Reporter: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *