Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Lantik 30 Pejabat Baru

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Lantik 30 Pejabat Baru

(Humas Unjani) – Selasa (2/3/2021), Universitas Jenderal Achmad Yani melakukan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pejabat bertempat di Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP, Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi. Setidaknya, terdapat 30 pejabat yang dilantik secara langsung oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D.

Pada kesempatan ini, Ketua Badan Pengawas Harian (BPH), Brigjen (Purn) Dr. Chairussani Abbas, S.I.P., M.Si., Sekretaris BPH, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Koordinator Staf Ahli Rektor dan para Kepala Biro dan Kepala Bidang turut diundang dalam kegiatan ini.

Dari 30 pejabat baru yang dilantik, empat diantaranya adalah jabatan tinggi, yakni Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang diserahkan kepada drgHilda Herawati, Sp.Ort, Dekan Fakultas Sains dan Informatika (FSI) diserahkan kepada Dr. Anceu Murniati, S.Si., M.Si., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) diserahkan kepada Dr. Dadan Kurnia, S.IP., M.Si., dan Kepala Satuan Penjamin Mutu (SPM) diserahkan kepada Usman Sastradipraja, S.E.,M.M.,Ak.,C.A.,C.P.T.T.

Pada sesi pertama, dilakukan penandatanganan oleh para pejabat terkait. Lalu, dilanjutkan dengan menyematkan tanda jabatan kepada para pejabat yang dilantik. Setelah itu, para pejabat membacakan janji jabatan dan diakhiri dengan sambutan dari Rektor.

Dalam sambutannya, banyak harapan yang disampaikan Rektor, salah satunya ia berharap kepada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dapat sejajar dengan Fakultas Kedokteran Umum (FKU), dan juga berharap para pejabat baru dapat melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan pejabat sebelumnya, agar Universitas Jenderal Achmad Yani bisa menjadi universitas yang unggul. Ia pun memberikan strategi agar bisa memunculkan keunggulan tersebut, yakni dengan menerapkan pola asuh disiplin yang tinggi kepada setiap mahasiswa.

Pada sesi wawancara dengan salah satu pejabat yang baru dilantik, yakni Kepala LPPM, Dr. Dadan Kurnia. S.IP.,M.Si., ia mengungkapkan langkah kedepannya yang akan dilakukan sebagai Kepala SPM, yakni mendukung visi misi dari Rektor, yang mana berkaitan dengan penelitian khusus, agar Universitas Jenderal Achmad Yani dapat menjadi dapur ilmiah. Selain itu, ia berharap penelitian ini dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya untuk para dosen, tetapi untuk masyarakat dan Universitas Jenderal Achmad Yani sendiri.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Rektor dalam amanatnya, bahwa jabatan itu merupakan sesuatu hal yang sangat berat di pundak kita. Dan saya sebagai Kepala LPPM, tentunya akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Kepala LPPM, yang harus mendukung terhadap visi misi baik dari Pak KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat)), lalu juga Yayasan maupun dari Bapak Rektor.” tandas, Dadan.

Reporter: Lola Ivana Amelinda (Kimia 2019)

Editor: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *