Latih Mental dan Kedisiplinan, Pegawai Universitas Jenderal A. Yani Ditempa di Pusdikpom

Latih Mental dan Kedisiplinan, Pegawai Universitas Jenderal A. Yani Ditempa di Pusdikpom

(Humas Unjani) – Universitas Jenderal A. Yani menyelenggarakan kegiatan Diklat Kedisiplinan Calon Pegawai dan Tenaga Kontrak Universitas Jenderal A. Yani TA. 2021 di Pusdikpom (Pusat Pendidikan Polisi Militer), Cimahi. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2021 dengan peserta yang terdiri dari calon pegawai dan tenaga kontrak Universitas Jenderal A. Yani yang berjumlah sekitar 83 orang.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D. beserta jajarannya menghadiri upacara pembukaan kegiatan tersebut di Lapangan Satdik Pusat Pendidikan, Pusdikpom, Cimahi pada Sabtu (6/3/2021). Wakil Komandan Pusdikpom, Letkol CPM Ari Widiyanto bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Komandan Pusdikpom, Kolonel CPM Agus Wijanarko.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani saat diwawancarai setelah upacara pembukaan selesai, mengatakan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini dapat semakin meningkatkan kedisiplinan baik untuk kegiatan sehari-hari maupun kegiatan di kantor.

“Dengan pelatihan ini, kita semakin meningkatkan disiplin kita baik untuk kegiatan sehari-hari maupun kegiatan di kantor, mulai dari pagi olahraga, lalu kemudian juga dalam melakukan pekerjaan kita selalu disiplin..” ucapnya.

Selain itu, ia berharap Universitas Jenderal A. Yani dikenal sebagai Smart Military University, dan menurutnya kegiatan ini merupakan suatu upaya tersebut yang diawali oleh para calon pegawai dan tenaga kerja kontrak. Disamping itu, ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan juga untuk para mahasiswa baru maupun mahasiswa yang sebelumnya.

“..dan mudah-mudahan Universitas Jenderal A. Yani betul-betul dikenal sebagai Smart Military University itu harapan saya, dan ini merupakan satu upaya kita awali dengan para calon pegawai kita dan kemudian juga tenaga kerja kontrak, akhir tahun ini saya berharap bahwa ini juga kita lakukan untuk para mahasiswa baru kita maupun mahasiswa yang sebelumnya, yang ingin menjadikan dirinya lebih disiplin..” tandasnya.

Terkait kerjasama dengan Pusdikpom, ia menyampaikan bahwa menurutnya kerjasama ini sangat bagus, meskipun baru setengah hari peserta ikut tapi sudah terlihat dari cara mereka berbaris dan bersikap tindak. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pusdikpom karena telah berhasil membina para calon pegawai dan tenaga kontrak.

“..kerjasama ini sangat bagus menurut saya, dan saya sudah lihat walaupun baru setengah hari para peserta ikut tapi sudah terlihat dari cara mereka berbaris, dari cara mereka bersikap tindak itu sudah sangat luar biasa padahal ini hanya beberapa saat saja. Jadi, saya dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Pusdikpom yang telah berhasil membina para pegawai kita, dan calon pegawai kita, dan tenaga kontrak kita, terimakasih.” tutup Rektor.

Mengenai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 selama kegiatan berjalan, Wakil Komandan Pusdikpom, Letkol CPM Donny Agus Priyatno menjelaskan bahwa protokol kesehatan sudah dilaksanakan sejak kemarin masuk hingga saat pelatihan berjalan.

“Protokol kesehatan sejak mulai kemarin masuk dengan sampai saat nanti pelatihan berjalan kita sudah ada protap untuk para siswa. Secara protap sudah dilaksanakan dan tetap akan diikuti perkembangannya apabila nanti ada yang merasa sakit, tensinya tinggi, atau mungkin panasnya langsung evakuasi ke Rumah Sakit Dustira.” pungkasnya..

Lebih lanjut, ia berharap dengan waktu tiga hari dilaksanakannya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta. Tak hanya itu, ia pun berharap bisa menjalin kerjasama lebih luas lagi dengan Universitas Jenderal A. Yani.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang 2 atau 3 hari dilaksanakan bisa bermanfaat untuk para peserta. Tentunya, yang akan merasakan nanti adalah para pegawai Universitas Jenderal A. Yani. Dan untuk kedepannya bisa menjalin kerjasama yang lebih luas lagi.” ucap, Donny.

Kegiatan ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal A. Yani dalam rangka melatih mental dan kedisiplinan para pegawainya. Dengan diadakan kegiatan yang menerapkan nilai-nilai militer, diharapkan para pegawai di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani dapat menjadi pegawai yang memiliki jiwa kepemimpinan dan juga sikap disiplin selama mereka menjadi pegawai di Universitas Jenderal A. Yani.

Reporter: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018), Lola Ivana Amelinda (Kimia 2019), Thalitha Aulya Putri Andany (Ilmu Pemerintahan 2018)

Editor: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *