Warga Univ. Jenderal A. Yani Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap I

Warga Univ. Jenderal A. Yani Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap I

(Humas Unjani) – Sekitar 802 orang Warga Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi yang terdiri dari unsur pimpinan rektorat beserta staf tenaga kependidikan (tendik), dan dosen semua Fakultas, melaksanakan vaksinasi covid 19 di Rumah Sakit Tk II Dustira Kesdam III/Siliwangi Cimahi, Kamis (25/3). Tempat pelaksanaan vaksinasi berlangsung di dua tempat yakni di aula Gedung Serbaguna RS Dustira, dan Klinik Kesdim Siliwangi Jl. Stasiun Cimahi, selama 2 hari dan terjadual bertahap, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pelaksanaan vaksinasi dapat terlaksana atas inisiasi Satgas Covid 19 Unjani, yang didukung oleh Dinkes Kota Cimahi untuk penyediaan vaksinnya, dan difasilitasi oleh Faskes I Kesdim Klinik Siliwangi dan Rumah Sakit tinggkat II Dustira sebagai pelaksana pemberian vaksinnya, demikian disampaikan Dr. dr. Iis Inayati Rahmat, M.Kes., selaku Sekretaris Satgas Covid 19 Unjani, saat dikonfirmasi.

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di RS Dustira, saat dikonfirmasi mengatakan Alhmdulillah vaksinasi ini dapat dilaksanakan bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. Tentunya saya sangat mendukung dan menyambut baik, ini merupakan kewajiban bagi kita untuk memastikan bahwa peredaran virus covid ini tidak meluas. Selain itu, ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam hal ini Kemendikbud yang telah menetapkan pada bulan Juli nanti akan dimulai perkuliahan tatap muka (PTM), sehingga vaksinasi tahap 1 yang diberikan ini sangat-sangat bermanfaat. Sedangkan untuk mahasiswa Rektor menjelaskan bahwa mereka yang didaerah/luar Cimahi dapat melaksanakan vaksinasi ditempatnya masing-masing. Sedangkan mahasiswa yang berada diwilayah kota Cimahi kita akan coba fasilitasi tentunya menyesuaikan aturan pemerintah setempat.

Sementara itu penanggungjawab pemberian vaksin dari tim dokter RS Dustira Cimahi dr. Widia Mirnasari menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac yang sudah teruji secara klinis dan recomended untuk digunakan. Tahap I hari ini diberikan, setelah 14 hari kedepan akan diberikan vaksinasi tahap II. Sedangkan manfaat vaksinasi sendiri dokter Widia menjelaskan tentunya untuk mencegah infeksi yang disebabkan virus covid 19, meskipun sudah divaksin kita tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana mestinya, karena pandemi masih berlangsung. Dengan telah divaksinasi ini tentunya kita telah melindungi orang-orang sekitar kita, jadi aman untuk diri dan aman untuk orang sekitar kita, ucap beliau. Mari kita putus rantai pandemi covid 19, jangan takut untuk divaksin, semangat.. himbau dokter Widia.

Penulis: Suhaeli

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *