Penyerahan Beasiswa BNI Bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani

Penyerahan Beasiswa BNI Bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Pada tanggal 06 Mei 2021 telah dilakasanakan kegiatan penyerahan beasiswa BNI bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani. Kegiatan dilaksanakan di Aula, Gedung TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani.
Kegiatan di hadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D , Walikota Cimahi, Letkol Inf. (Purn) Ngatiyana, Wakil Pemimpin Wilayah BNI Kanwil Bandung, Wirawan A. Rachmana, dan Mahasiswi Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani, Tesya Alifa Galtiady sebagai penerima beasiswa.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wakil Pemimpin Wilayah BNI Kanwil Bandung, Wirawan A. Rachmana, ” Untuk itu sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap pendidikan Indonesia, sejalan dengan program dari Universitas Jenderal Achmad Yani untuk mengembangkan sumber daya manusia dengan kualitas yang unggul agar mampu mengolah dan mengelola sda dan manusia , sehingga dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sebagai akhir dari tujuan pembangunan itu sendiri. Maka hari ini BNI menyerahkan beasiswa penuh untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani atas nama Tesya Alifa Galtiady.”

“Atas nama keluarga BNI kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, Bapak Rektor UNJANI beserta seluruh pengurus Yayasan yang telah memberikan kepercayaan kepada BNI untuk dapat menjalin kerjasama dengan keluarga besar UNJANI atas kerjasama yang terjalin selama ini. Dengan harapan mudah mudahan kedepan kerjasama ini dapat terjalin lebih erat dan bisa saling memberikan manfaat.” tambah Wakil Pemimpin Wilayah BNI Kanwil Bandung

“Saya mengatakan kepada teman teman kita harus mencari bibit bibit unggul di Cimahi untuk masuk di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Tahun kemarin kita melakukan proses seleksi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di Cimahi, sayangnya hanya
mendapatkan 1 orang, yaitu adik Tesya Alifa. Kualifikasi menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi ini sangat di tinggi dan ada beberapa test selain raport.” Ucap Rektor.

Rektor mengatakan terkait kerjasama beasiswa dengan BNI, “Kemudian BNI mengatakan bersedia untuk membiayai bagi adik kita untuk mendapatkan full scholarship. Saya berharap bahwa ini bukan yang pertama dan terakhir. Tetapi juga bisa diikuti dengan beasiswa beasiswa
berikutnya, nanti juga saya akan mencoba ke BUMN BUMN lainnya untuk juga bisa meminta kepada mereka untuk membiayai putra putri Cimahi untuk sekolah di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UNJANI.”. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, setelah lulus harus mengabdi di Cimahi, karena itu tujuannya diberikan beasiswa.

Kemudian Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman memberikan sambutan, “BNI menjadi mitra yang terpilih. Ini mitra yang sudah terikat selama 15 tahun. Kita berharap mitra ini saling memberikan kontribusi yang banyak, salah satunya BNI lewat CSR nya memberikan beasiswa, bukan hanya UNJANI saja tetapi untuk masyarakat Cimahi dalam hal ini.”, ucap Ketua YKEP.

Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn) Ngatiyana hadir dan memberikan sambutannya, “Alhamdulillah harus bersyukur kepada seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa ini, gunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, manfaatkan untuk menuntut ilmu ini sebaik
baiknya, sehingga tidak sia sia dalam menuntut ilmu sehingga Pendidikan dokter dapat diraih.” ucap Bapak Walikota.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi kita sendiri selaku pemerintah Kota Cimahi, mudah mudahan apa yang menjadi rencana kita khususnya akan membawa nama baik Kota Cimahi kami turut bangga bahwa Cimahi memiliki Universitas yang nantinya dapat diunggulkan di Kota Cimahi ini dan bersaing dengan universitas yang lain sehingga tidak mau kalah dengan Bandung bahwa Cimahi juga bisa lebih baik daripada yang lain. Kami harapkan mudah mudahan cepat pembangunannya di Kota Cimahi sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat kota Cimahi.”
tambah Bapak Walikota.

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada Tesya Alifa Galtiady kemudian dilaksanakan juga pemberian plakat kepada Ketua YKEP, Rektor UNJANI, dan Walikota Cimahi. Kegiatan pun berlangsung dengan lancar hingga selesai.

 

Penulis: Thalitha Aulya Putri Andany (Ilmu Pemerintahan 18)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *