Workshop Information, Communication Technologi (ICT) New Univ. Jenderal A. Yani

Workshop Information, Communication Technologi (ICT) New Univ. Jenderal A. Yani

(Humas Unjani)-Dalam usaha akselerasi penerapan Information, Communication Technology (ICT) di New Univ. Jenderal A. Yani telah dilaksanakan pertemuan antara Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Univ. Jenderal A. Yani dan PT. Telkom Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2021.

Dalam kegiatan Workshop ini, Univ. Jenderal A. Yani yang dipimpin oleh Wakil Rektor 3, dr. Dewi Ratih Handaryani, M.Kes didampingi oleh Ade Sena Permana ST, MT (Koordinator Pendampingan Pembangunan ICT Infrastruktur) dan Sigit Anggoro, ST, MT (Koordinator Penyelarasan Sinau dan Siterpadu) beserta anggota lainnya melakukan pendampingan ICT bersama PT. Telkom dihadapan YKEP.

Workshop ini dihadiri lebih kurang sekitar 50 peserta yang terdiri dari Tim YKEP, Univ. Jenderal A. Yani dan PT. Telkom Indonesia. Dalam workshop yang dilaksanakan 3 hari ini diterapkan protokol kesehatan yang ketat dimana seluruh peserta telah melakukan tes antigen dan selalu memakai masker selama melaksanakan kegiatan workshop.

Workshop ini membahas mengenai kerangka dari ICT Univ. Jenderal A. Yani dimana memotret sistem yang telah diterapkan saat ini dan menetapkan rencana pengembangan sistem yang akan diterapkan di Univ. Jenderal A. Yani yang akan menghasilkan Smart ICT. Workshop ICT dibagi menjadi 3 bidang, dimana terdiri dari bidang akademik, bidang sarana dan prasarana, serta bidang kemahasiswaan. Hal ini dilakukan agar setiap bidang memiliki ICT yang dapat memberikan nilai “Smart” sebagaimana harapan dari pengembangan ICT ini yang dapat mengedepankan kemudahan dari pengguna baik itu mahasiswa, dosen dan pengguna aplikasi lainnya.

Hasil dari Workshop ini kemudian akan menjadi acuan dalam percepatan implementasi ICT di New Univ. Jenderal A. Yani yang akan dilaporkan kepada KASAD dan Ketua YKEP.

 

Penulis: Akhirul Kahfi

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *