INKOM UNJANI Hadirkan Aiman Sebagai Pemateri Kelas Jurnalistik

INKOM UNJANI Hadirkan Aiman Sebagai Pemateri Kelas Jurnalistik

(Humas Unjani) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Informasi dan Komunikasi (INKOM) Unjani menyelenggarakan kegiatan Webinar Kelas Jurnalistik dengan tema Bagaimana Kerja Jurnalistik dan Kebebasan Pers di Masa Pandemi dengan menghadirkan Aiman Witjaksono sebagai pematerinya pada Sabtu (29/05/2021) pagi melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 180 peserta yang didominasi mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani dan sisanya adalah mahasiswa lain dan juga masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, sambutan pembuka acara diberikan kepada Kepala Bagian (Kabag.) Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Vrans Romi, S.E., M.M., CHRA, Pembina UKM INKOM Unjani, Ade Sena Permana, ST., MT., Ketua Umum UKM INKOM Unjani, Mochamad Emil Nurjamil dan Ketua Pelaksana Webinar Kelas Jurnalistik, Didi Sopiyan.

Disamping itu, Rektor Universitas Jenderal A. Yani,  Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D., turut hadir disela-sela acara.

Acara ini dipandu oleh dua pembawa acara, yakni Elvira Widyannisa dan  Lola Ivana Amelinda dan dimoderatori oleh Vanny Erya Febriyanti.

Aiman Witjaksono yang dihadirkan sebagai pemateri merupakan jurnalis sekaligus pembawa berita di stasiun tv nasional yang telah meraih beberapa penghargaan seperti Presenter Talkshow Terbaik dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2014 dan Presenter Berita dari Panasonic Gobel Awards 2018.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh Aiman, salah satunya adalah komponen dalam jurnalistik, yakni komunikasi. Menurutnya, komunikasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam jurnalistik karena informasi dan gagasan tak akan sampai tanpa komunikasi.

Tak hanya itu, ia juga memberikan motivasi kepada peserta untuk tak berputus asa dalam mencapai kesuksesan dengan terus berlatih di bidang yang ditekuni.

Penyampaian materi berlangsung dengan interaktif antara pemateri dan peserta sehingga acara berjalan dengan sangat menarik.

Reporter: Didi Sopiyan (Hubungan Internasional 2018)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *