Tim Teknik Sipil Univ. Jenderal A. Yani Memperoleh Juara 3 pada Ajang Suistainable Bridge Competition 9th Civil in Action

Tim Teknik Sipil Univ. Jenderal A. Yani Memperoleh Juara 3 pada Ajang Suistainable Bridge Competition 9th Civil in Action

(Humas Unjani) – Tim teknik Sipil Univ. Jenderal A. Yani bernama Alpha Sirius memperoleh Juara 3 pada ajang Suistainable Bridge Competition 9th Civil in Action yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Tim Alpha Sirius membawa materi berupa “Efficient and Future-Oriented Bridge Design as Breakthrough to Accelerate Sustainable Development”.

Tim alpha sirius merupakan tim dari Jurusan Teknik Sipil Univ. Jenderal A. Yani yang dibentuk dibawah bimbingan Bapak Prima Sukma Yuana, S.T., M.T. Dimana tim Alpha Sirius itu sendiri terdiri dari:

Ketua : Rifki Bayu Pratama
Anggota :
1. Dessy Ramdani Alfina Putri
2. Carrentina Octaviani

Civil in Action (CIA) adalah serangkaian acara yang diselenggarakan oleh KMTS FT UGM sebagai wadah bagi partisipan untuk berolah wawasan dalam mengembangkan infrastruktur lintas sektor yang tersinergi dalam misi untuk membangun pilar utama keberlangsungan sesuai dengan temanya yaitu “Improving Cross-Sectoral Infrastructure to Build Sustainability”.

Lomba ini terdiri dari beberapa tahapan dimulai dari pengiriman proposal dari bulan april yang dimana akan diseleksi dan menghasilkan beberapa finalis. Finalis yang terpilih diwajibkan membuat dan mengirimkan video sesuai dengan proposal yang diajukan dan dipresentasikan pada bulan Mei secara daring.

Penilaian terdiri dari beberapa aspek, yaitu aspek presentasi (75%) dan video animasi (25%). Tim alpha sirius memperoleh total nilai sebanyak 78,667 dimana mengungguli 8 finalis yang berasal dari PTN dan PTS se Indonesia. Tim Alpha Sirius merupakan satu-satunya Finalis yang berasal dari PTS di Indonesia, dimana ketujuh finalis lainnya berasal dari UI, ITB, UGM, UNDIP, UNS, dan ITS. Kemudian terdapat penilaian lainnya berupa dukungan video animasi yang diunggah melalui kanal youtube. Tim Alpha Sirius kembali memperoleh posisi ke-3 sebagai video favorit di ajang tersebut dengan 468 dukungan.

Tim Alpha sirius dinobatkan sebagai Juara 3 pada ajang ini sesuai dengan surat keputusan No: 178/CIA/KMTS/VI/2021 yang ditetapkan tanggal 3 Juni 2021 oleh para juri yang terdiri dari:

  1. Abdul Mutholib Umar, ST., MT
  2. Ir. Achmad Cahyadi, M. Eng.Sc
  3. Prof. Dr. Ir. Wiryanto Dewobroto, MT

Selamat kepada tim alpha sirius semoga dapat mempertahankan prestasinya dan terima kasih telah membawa Univ. Jenderal A. Yani di kancah Nasional.

Penulis: Akhirul Kahfi

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *