Community Relation Manager PT. Chandra Asri Petrochemical Hadir dalam Webinar Studi Industri Series 1

Community Relation Manager PT. Chandra Asri Petrochemical Hadir dalam Webinar Studi Industri Series 1

(Humas Unjani) – Jurusan Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani menyelenggarakan webinar studi industri ke-1 dengan tema ‘Perkembangan Industri Petrokimia”. Acara webinar dilaksanakan pada hari Sabtu (19/06/2021) pagi melalui aplikasi Zoom Meeting dan pemateri dalam webinar ini adalah Wawan Mulyana, S.Si., M.M., Community Relation Manager PT. Chandra Asri Petrochemical. Selain itu, acara juga dimoderatori oleh Hernandi Sujono, S.Si., M.Si., dosen Jurusan Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani.

Pada kesempatan ini sambutan acara disampaikan oleh Dr. Jasmansyah yang menjabat sebagai Ketua Jurusan Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Hernandi Sujono, S.Si., M.Si.

Rangkaian kegiatan langsung masuk ke dalam acara inti yaitu presentasi dari Wawan Mulyana, S.Si., M.Si. dengan membahas Petrochemical Business Overview PT. Chandra Asri. Sebelum masuk ke materi, beliau memutarkan terlebih dahulu video tentang perusahaan tersebut dan memberikan sedikit gambaran tentang apa yang dikerjakannya.

Dalam salah satu slide-nya tentang PE application for shopping bag yaitu membahas tentang plastik pembungkus barang atau belanjaan. Beliau mengatakan, “ini adalah aplikasi untuk shopping bag, yang sebetulnya juga sedang diperangi oleh banyak beberapa NGO. Sebetulnya yang disalahkan jangan plastiknya, tetapi salahkan itu penggunanya, tidak bisa memanfaatkan.”

“Masa pandemi ini memang hampir semua industri nyaris go to earth, go down, jadi menurun. Kebetulan kalau di Chandra Asri sesuai dengan instruksi pemerintah, kita yang bekerja hanya 40% dan WFH bergantian. Sehubungan dengan tenaga kerja, Anda harus rajin-rajin melihat di website Chandra Asri. Biasanya di Chandra Asih langsung ditayangkan di websitenya (Chandra Asri), www.chandra-asri.com. Intinya, Anda siapkan kompetensi sebaik mungkin, kemampuan Anda sehingga Anda bisa bersaing,” ujar Wawan terkait bagi yang ingin bekerja di PT. Chandra Asri.

Sampai di penghujung kegiatan, webinar ini ditutup oleh moderator acara. “Terima kasih atas waktunya karena saya paham betul di waktu yang sangat singkat ini, ini akan mempunyai manfaat yang cukup luar biasa khususnya untuk perkembangan ilmu pengetahuan di Jurusan Kimia FSI Unjani,” tutur Hernandi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan juga foto bersama. Dengan demikian, acara berlangsung dengan sangat baik dan sesuai dengan jadwal yang telah disesuaikan oleh penyelenggara webinar.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *