Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani Raih Akreditasi B

Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani Raih Akreditasi B

(Humas Unjani) – Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani berhasil meraih Akreditasi “B” dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP), Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Keputusan ini tertuang pada Sertifikat Akreditasi Nomor : 0233/LAP.PT/IV.2021 dan berlaku dari tanggal 15 April 2021 sampai dengan 15 April 2025.

Proses penilaian akreditasi dilakukan secara daring dengan kelengkapan seluruh berkas dan dokumen yang telah disiapkan oleh Perpustakaan jauh hari sebelumnya.

Kepala Bagian (Kabag) Perpustakaan, Dra. Any Laelawardani mengatakan, “Kami baru saja melaksanakan Akreditasi Perpustakaan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Kebetulan memang harus ada salah satu penilaian dari Perpustakaan Nasional bahwa harus ada satu keunikan, ini kami buat. Inilah pojok keunikan itu, ‘Pojok Achmad Yani’.” Beliau juga mengharapkan kepada seluruh civitas academica Universitas Jenderal Achmad Yani untuk berkunjung ke Perpustakaan baik di pusat maupun fakultas. Dengan berkunjung ke perpustakaan, pengunjung bisa menggali sumber informasi dan mendukung dalam proses belajar mengajar.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Jenderal Achmad Yani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., menyampaikan ucapan selamat kepada Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah meraih akreditasi tersebut. “Mengucapkan selamat kepada Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah memperoleh akreditasi dengan skor ‘B’ dari Perpustakaan Nasional. Ini merupakan sebuah kebanggan dan prestasi, karena selama ini secara historis Universitas Jenderal Achmad Yani sejak berdiri sampai dengan sekarang memiliki perpustakaan dan perpustakaannya baru saat ini mendapat akreditasi,” ujarnya. Beliau juga menambahkan, “Tentunya ini merupakan berkah dari perjuangan semua tim yang ada di Unjani, khususnya arahan dari Bapak Rektor.”

Hal senada juga diucapkan oleh Dr. Luqman Munawar Fauzi, S.IP., M.Si., yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik (Ka. BAA) Universitas Jenderal Achmad Yani. Beliau menyampaikan, “Kami, Universitas Jenderal Achmad Yani, khususnya di Perpustakaan, untuk meningkatkan mutu dan kepercayaan, disamping itu meningkatkan layanan kepada mahasiswa, kami melaksanakan rangkaian kegiatan akreditasi perpustakaan yang Alhamdulillah pada tahun ini mendapat peringkat ‘B’.  Kami berharap, dengan adanya akreditasi tersebut meningkatkan kepercayaan dari publik, peningkatan mutu, dan juga layanan menuju perpustakaan yang ramah bagi para pembaca menjadikan Universitas Jenderal Achmad Yani lebih unggul. SMART MILITARY UNIVERSITY.”

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *