Rektor Universitas Jenderal A. Yani Terima Kunjungan Hermawan Kartajaya

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Terima Kunjungan Hermawan Kartajaya

 (Humas Unjani) – Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menerima kunjungan dari Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc. pada hari Selasa (24/08/2021) siang di Gedung Rektorat Universitas Jenderal A. Yani. Hermawan Kartajaya beserta rombongan tiba di Universitas Jenderal A. Yani sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh jajar kehormatan dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Kompi Berdiri Sendiri (Ki BS) Universitas Jenderal A. Yani. Hermawan Kartajaya diterima oleh Wakil Rektor I Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si. dan melakukan penandatanganan pada buku tamu VIP.

Selanjutnya, Hermawan Kartajaya diterima oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D dan agenda kegiatan berikutnya dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Jenderal A. Yani. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua BPH Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si., Wakil Rektor I Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., Wakil Rektor II Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Asep Kurniawan, S.E., M.T., ASCA., CHRA., Wakil Rektor III Universitas Jenderal A. Yani, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes., Ketua LPPM, Dr. Dadan Kurnia, S.IP., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal A. Yani, Neni Maryani, SE., M.Si., Ak., CA., CPA., CTA., Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani, Dr. dr. Sutrisno, S.H., M.A.R.S., M.H.Kes., dan jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor menegaskan bahwa Universitas Jenderal A. Yani harus memiliki diferensiasinya dan ini merupakan hal yang sangat penting. Rektor juga berharap, dari Markplus Inc. dapat bekerjasama dengan Universitas Jenderal A. Yani. Perlu kerjasama karena Rektor menginginkan adanya sertifikasi dan kompetensi.

Berikutnya merupakan sambutan dari Hermawan Kartajaya. Dalam sambutannya, Hermawan Kartajaya menyatakan bahwa kerjasama ini harus segera cepat terlaksana dengan Universitas Jenderal A. Yani perihal sertifikasi.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Jenderal A. Yani dengan Markplus, Inc. dan ditandatangani oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani dan juga Hermawan Kartajaya. Selain itu, penandatanganan juga dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal A. Yani bersama dengan MarkPlus, Inc.

Rektor dan jajaran selanjutnya mengajak Hermawan Kartajaya beserta rombongan untuk melakukan tur kampus dengan menggunakan kendaraan dinas Universitas Jenderal A. Yani. Tempat yang dituju pertama yaitu pembangunan Gedung STIKES Jenderal A. Yani lalu berikutnya menuju pembangunan Gedung Rektorat Universitas Jenderal A. Yani yang baru. Setelah melaksanakan tur kampus, Rektor dan Hermawan Kartajaya melaksanakan makan siang bersama di Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani dan kegiatan pun selesai setelah acara makan siang bersama.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *