Ketua Pengurus YKEP Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Proyek The New Universitas Jenderal Achmad Yani

Ketua Pengurus YKEP Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Proyek The New Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si., usai menghadiri upacara wisuda Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi (26/08) lalu, yang dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) di Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Unjani, melaksanakan kunjungan proyek pembangunan gedung the new Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi yang pekerjaan konstruksinya dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dalam kunjungan tersebut Beliau didampingi Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., Wakil Rektor 1 dan 2, Ketua LPPM, Ketua SPM dan SPI, Ketua BPH Unjani-YKEP, Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si., dan para pejabat dilingkungan YKEP.

Proyek yang dikunjungi adalah pembangunan Gedung Rektorat 8 lantai, yang mana saat ini pekerjaannya sudah mencapai 20 persen, dan proyek pembangunan Gedung Farmasi 4 lantai yang sudah mencapai sekitar 60 persen.

Dalam kesempatan tersebut manajemen proyek PT WiKa mempresentasikan tentang prestasi pekerjaan pembangunan Gedung rektorat, pembangunan Gedung Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKes) 2 gedung masing-masing 4 lantai, yang saat ini sudah menyelesaikan pekerjaan pondasi. Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKes) merupakan leburan dari Stikes Jenderal A Yani Cimahi, yang secara resmi telah menjadi bagian dari Fakultas didalam Universitas Jenderal Achmad Yani berdasarkan SK Kemendikbudristek Nomor 254/E/O/2021, dan SK Rektor  Nomor Skep/240/Unjani/VIII/2021.

Dalam lanjutan paparannya, PT WIKA juga akan segera memulai pembangun Gedung Fakultas Kedokteran Gigi 4 lantai dan Gedung pusat kegiatan Bisnis (komersial), serta  rencana pembangunan Gedung Dormitory (asrama mahasiswa kapasistas 1000 mahasiswa).

Sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya pekerjaan topping off/rooftop lantai 8 gedung rektorat, manajemen PT WiKa melaksanakan doa Bersama atas kelancaran dan rasa aman dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan.

Penulis: Suhaeli N.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *