Rektor Universitas Jenderal A. Yani Lantik 1.050 Wisudawan dan Wisudawati Pada Wisuda Periode I & II

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Lantik 1.050 Wisudawan dan Wisudawati Pada Wisuda Periode I & II

 (Humas Unjani) – Universitas Jenderal A. Yani kembali meluluskan 1.050 wisudawan dan wisudawati dari program magister dan sarjana. Upacara Wisuda Periode I & II dilaksanakan pada hari Kamis (26/08/2021) pagi dan berlangsung di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani dengan dipimpin oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM, wisuda dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming pada kanal Youtube Universitas Jenderal A. Yani. Pada kegiatan ini, juga turut mengundang secara daring, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, pejabat di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Keluarga Besar Jenderal TNI Achmad Yani, Walikota Cimahi, Ketua IKA Universitas Jenderal A. Yani, pimpinan instansi mitra Universitas Jenderal A. Yani, pejabat militer di lingkungan TNI Angkatan Darat, para Guru Besar, pejabat di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani, pimpinan ormawa dan tentu para orangtua wisudawan dan wisudawati yang sedang berbahagia.

Selain itu, kegiatan wisuda online juga terangkai dengan kegiatan Dies Natalis Universitas Jenderal A. Yani ke-31 dengan tema pada tahun ini, Sinergi Membangun Smart Military University. Ini juga menjadi momentum bagi Universitas Jenderal A. Yani dapat bersaing dengan diferensiasinya yaitu mengoptimalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, disertai juga dengan karakter disiplin dan tanggungjawab tinggi seperti yang dimiliki prajurit TNI Angkatan Darat.

Pada acara wisuda ini, terdapat 4 lulusan terbaik tingkat universitas yang hadir secara langsung ditempat. Keempat lulusan terbaik ini merupakan 2 dari periode April 2021, 2 dari periode Juli 2021, dan keempatnya merupakan perempuan. Mereka adalah Dina Larasati (April 2021, Terbaik Universitas Ilmu Eksakta Jurusan Teknik Industri), Novy Fajriati (April 2021, Terbaik Universitas Ilmu Sosial Jurusan Akutansi), Putri Nur Budiati (Juli 2021, Terbaik Universitas Ilmu Eksakta Jurusan Teknik Industri), dan Azhkia Carissa Nabila (Juli 2021, Terbaik Universitas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Pemerintahan).

Pada kesempatan ini, Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Selain itu, Rektor juga menyampaikan terkait perkembangan Universitas Jenderal A. Yani baik pada bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, kerjasama serta bidang kelembagaan sampai dengan bulan Agustus 2021.

Tidak lupa, Rektor juga mengapresiasi para orang tua wisudawan dan wisudawati dengan meminta wisudawan dan wisudawati berdiri, lalu memberikan ucapan terima kasih kepada orang tua serta keluarga di rumah masing-masing. Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, Rektor juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menyikapi pandemi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus YKEP, Letjen TNI Purn. Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si, melalui sambutannya juga mengapresiasi Universitas Jenderal A. Yani. Selain itu, Ketua YKEP juga memutar video testimoni dari dua alumni terbaik Universitas Jenderal A. Yani yaitu Letjen TNI Agus Rohman (Pangkogabwilhan III) dan Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu (Sekjen Ombudsman RI). Dengan pemutaran video ini, diharapkan dapat menginspirasi para wisudawan dan wisudawati.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Tidak lupa juga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan sesuai aturan dari pemerintah. Mengukur suhu badan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *