Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal A. Yani Luluskan 33 Dokter Gigi Baru

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal A. Yani Luluskan 33 Dokter Gigi Baru

(Humas Unjani) – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jenderal A. Yani telah melaksanakan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi baru pada hari Sabtu (04/09/2021) lalu di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani. Sebanyak 33 Dokter Gigi baru dilantik pada rangkaian kegiatan Sidang Senat Terbuka FKG Universitas Jenderal A. Yani.

Salah satu Dokter Gigi baru yang dilantik, mendapat nilai tertinggi kedua secara nasional. Dokter Gigi tersebut adalah drg. Fianda Dwi Rahmania. Nilai tersebut diraih pada saat mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG), yang menjadi syarat kelulusan untuk menjadi Dokter Gigi periode Juli 2021.

Selain itu, para peserta UKMP2DG periode Juli 2021 dari FKG Universitas Jenderal A. Yani mendapatkan nilai di atas rata-rata nasional untuk setiap bidang ilmunya.

Keberhasilan yang dicapai oleh para Dokter Gigi baru tidak lepas dari dukungan civitas academica, sarana dan prasarana yang baik oleh FKG Universitas Jenderal A. Yani. Dengan demikian, FKG Universitas Jenderal A. Yani berhasil mencetak Dokter Gigi baru mendapatkan kualifikasi terbaik dan juga membuktikan bahwa lulusan dari FKG Universitas Jenderal A. Yani memiliki pengetahuan dan keterampilan serta dapat bersaing secara nasional.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *