Tingkatkan Kualitas Berbahasa Inggris, Universitas Jenderal A. Yani dan Yayasan LIA Tandatangani MoU

Tingkatkan Kualitas Berbahasa Inggris, Universitas Jenderal A. Yani dan Yayasan LIA Tandatangani MoU

(Humas Unjani) – Dalam rangka meningkatkan kualitas berbahasa Inggris, Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi dan Yayasan LIA melaksanakan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini ditandai dengan ditekennya Nota Kesepahaman Bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D dan Ketua Pengurus Yayasan LIA, Mayjen TNI Purn. Dr. Aqlani Maza, MA. di Jakarta pada hari Selasa (07/09/2021).

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, “Tentu saya menyambut baik MoU yang akan kita tandatangani ini, karena saya ingin kualitas mahasiswa yang kita hasilkan nanti itu tidak hanya menguasai bidang ilmu, tetapi juga bahasa Inggris.” Rektor juga menambahkan bahwa apabila belajar bahasa Inggris tentang grammar dan conversation, mahasiswa sudah banyak yang bisa melakukan dengan baik. Beliau menginginkan adanya English for Specific Purposes, artinya, bahasa Inggris yang dipelajari berkaitan dengan bidang keilmuan yang dipelajari oleh para mahasiswa-mahasiswi Universitas Jenderal A. Yani.

Rektor berharap, kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi para mahasiswa tetapi juga untuk para dosen di Universitas Jenderal A. Yani, terutama untuk yang ingin memperbaiki kemampuan berbahasa Inggrisnya. Disamping itu, Rektor juga berharap LIA dapat mempersiapkan para dosen yang akan melanjutkan pendidikan di luar negeri. Rektor mengharapkan, bagi para Dekan di Universitas Jenderal A. Yani dapat mendorong dosen-dosennya untuk bisa mendapatkan beasiswa dan diterima di universitas di luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Yayasan LIA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa apa yang dikerjakan oleh Universitas Jenderal A. Yani dan lembaga LIA dalam rangka memajukan pendidikan baik formal dan juga non-formal.

Pada kesempatan ini, Rektor hadir bersama dengan Kepala Biro Kemahasiswaan & Alumni Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Arlan Siddha, S.IP., M.A. dan anggota Bagian Kemitraan Universitas Jenderal A. Yani, Andika Sandi Irawan, S.H. Selain itu, hadir juga secara online melalui aplikasi Zoom Meeting, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Bidang Akademik, Kepala Bagian Kemitraan, Kepala Bagian Pusat Bahasa, dan jajaran yang lainnya.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *