232 Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker Universitas Jenderal Achmad Yani Ikuti PKKMB Virtual

232 Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker Universitas Jenderal Achmad Yani Ikuti PKKMB Virtual

(Humas Unjani) – 232 Mahasiswa Baru Profesi Apoteker Angkatan XXXII yang dinyatakan diterima di Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi mengikuti pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), Selasa 21/9.

Acara diawali dengan sambutan oleh Prof. Dr. apt. Afifah Bambang Sutjiatmo, MS. selaku Dekan Fakultas Farmasi UNJANI. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Farmasi menyampaikan bahwa pendaftar calon mahasiswa apoteker angkatan 32 sebanyak 1102 orang yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan penerimaannya sebanyak 232 orang. Jumlah penerimaan pada semester ini lebih banyak 32 orang dibanding semester sebelumnya. Dekan Fakultas Farmasi berharap bahwa keragaman mahasiswa yang diterima dapat menjadi kekuatan bagi UNJANI. Dekan Fakultas Farmasi juga menyampaikan bahwa rata-rata tingkat kelulusan mahasiswa dalam Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) adalah diatas 95%.

Pengenalan kampus merupakan proses adaptasi mahasiswa baru di Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani. Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa yang berasal dari Aceh sampai Papua dapat saling mengenal, sunguh-sungguh dalam belajar, dapat menyelesaikan studi tepat waktu, saling bertukar informasi tentang budaya, rukun, toleran, memiliki wawasan kebangsaan, tentu semuanya dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Rektor UNJANI Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D. memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara PKKMB Apoteker 32. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa mahasiswa apoteker UNJANI dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di kecabangan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat misalnya melakukan praktek di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Rektor berharap bahwa mahasiswa apoteker UNJANI dapat belajar dengan tekun sehingga menjadi apoteker yang handal dan bisa membawa nama besar UNJANI.

Wakil Rektor 1 UNJANI Dr. Agus Subagyo, SIP., M.Si. memberikan materi mengenai selayang pandang akademik UNJANI. Materi tersebut bertujuan agar mahasiswa apoteker UNJANI mengenal fakultas-fakultas serta prodi yang ada di lingkungan UNJANI. Wakil Rektor 1 UNJANI berpesan agar mahasiswa apoteker 32 UNJANI memiliki nilai-nilai Jenderal TNI Achmad Yani seperti disiplin, kejuangan, pengorbanan, dan kebhinekaan.

Pembukaan PKKMB bagi mahasiswa baru prodi Apoteker Tahun Akademik 2021/2022 turut dihadiri Wakil Rektor 2 Dr. Asep Kurniawan, S.E., M.T., ASCA, CHRA., para Wakil Dekan Fakultas Farmasi, para dosen, Ketua dan Sekretaris Prodi, serta Ketua BPH Unjani – YKEP  Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si.,  yang sekaligus memberikan pembekalan organisasi YKEP dan wawasan kebangsaan.

Acara ditutup dengan materi dari Wakil Dekan 3 Fakultas Farmasi apt. Faizal Hermanto, S.Si., M.Si. tentang kemahasiswaan dan materi dari Ketua Program Studi Profesi Apoteker Dr. apt. Sri Wahyuningsih, MS. tentang kalender akademik dan perkuliahan.

 

Penulis: Suhaeli Nasution

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *