KPU Kota Cimahi Jalin MoU Dengan Universitas Jenderal Achmad Yani

KPU Kota Cimahi Jalin MoU Dengan Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Pada hari Selasa (21/09/2021) telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Universitas Jenderal A. Yani dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi. MoU dan PKS tersebut ditandatangani secara langsung oleh para pejabat terkait yakni, Ir. Mohamad Irman (KPU), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M, Ph.D., (Rektor), dan Dr.  Agus Subagyo, S.IP., M.Si., selaku dekan FISIP, dan bertempat di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BPH (Badan Pelaksana Harian) Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si., Wakil Dekan 1, 2 dan 3 FISIP, jajaran Kaprodi dan sekretaris, serta staf kedua belah pihak.

Rektor dalam sambutannya mengatakan sebagai institusi, keberadaan Universitas Jenderal A. Yani di Kota Cimahi harus dapat berkontribusi dan dirasakan manfaatnya oleh pemerintah setempat dan sekitarnya, hingga masyarakat luas. Selain itu, Rektor juga mengatakan tidak perlu sungkan dan ragu untuk datang, bermitra, berkolaborasi, melakukan riset bersama ke Universitas Jenderal Achmad Yani.

Universitas Jenderal A. Yani memiliki potensi mahasiswa dan dosen yang memiliki kompetensi di berbagai disiplin ilmu, dapat dimanfaatkan tenaga dan pikirannya dalam membantu atau mengawasi pelaksanaan tugas-tugas KPU saat penyelenggaraan Pilkada, Pilpres, dan lain-lain, untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum, sebagai wujud terima kasih kami kepada Kota Cimahi baik itu para pejabat organisasi pemerintahan maupun masyarakat Kota Cimahi yang sudah berkenan menerima kami di Cimahi.

Rektor juga berharap, dengan dibangunnya The New Universitas Jenderal A. Yani, nantinya dapat meningkatkan perekonomian Kota Cimahi. “Tentu nantinya jika kampus ini sudah selesai pembangunannya, mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia maupun luar negeri datang kesini. Kami berharap bisa meningkatkan roda ekonomi Cimahi agar lebih baik dari sebelumnya,” ujar Rektor. Sejalan dengan Rektor, Ketua KPU antara lain berharap dengan adanya MoU dan MoA dengan FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani, ditengah situasi pandemi C-19 dan era digitalisasi, ada pemikiran kreatif dan inovatif untuk mempermudah penyelenggaraan Pemilihan Umum agar lebih efisien dengan tetap memelihara kualitas dan nilai-nilai  demokrasi yang semakin maju.

 

Penulis : Yosep Setiawan

Editor: Suhaeli Nasution/M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *