RSGM UNJANI Raih Penghargaan Anugerah BAPETEN Tahun 2021

RSGM UNJANI Raih Penghargaan Anugerah BAPETEN Tahun 2021

(Humas Unjani) – Berdasarkan Undang-Undang (UU) No. 10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, maksud dari Ketenaganukliran dalam UU tersebut yakni tentang Ketenaganukliran merupakan hal yang berkaitan dengan pemanfaatan, pengembangan, dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir serta pengawasan kegiatan yang berkaitan dengan tenaga nuklir. Dalam hal Ketenaganukliran, BAPETEN (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) merupakan suatu institusi yang bertugas untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut terhadap tenaga nuklir di Indonesia.

Dalam melakukan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir, harus ada keseimbangan antara reward dan punishment kepada fasilitas yang memiliki sumber radiasi pengion. Tentunya, ini termasuk dalam objek pengawasan BAPETEN dengan tujuan untuk memberikan rasa keadilan, akuntabilitas, dan integritas.

Salah satu reward yang dianugerahkan oleh BAPETEN yakni memberikan penghargaan Anugerah BAPETEN. Acara penganugerahan dilaksanakan pada Kamis (07/10) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dan mengusung tema Integrasi Sistem Informasi Perizinan dan Inspeksi berbasis Risiko pada Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Era Pandemi Covid-19.

Pada penganugerahan ini, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal A. Yani (RSGM UNJANI) berhasil mendapatkan penghargaan. BAPETEN memberikan reward kepada RSGM UNJANI – Kegiatan Radiologi Diagnostik dan Intervensional, pemegang izin bidang Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif pada sub-bagian Fasilitas Kesehatan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto dan turut mengundang Menteri Investasi/Kepala BKPM yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas, Aries Indanarto.

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *