Pembekalan Kepemimpinan Bagi Pejabat Dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani

Pembekalan Kepemimpinan Bagi Pejabat Dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani

(Humas Unjani) – Sejalan dengan perubahan struktur organisasi, eselon dan tugas (orgas) dilingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani dalam menuju The New Universitas Jenderal Achmad Yani dengan tagline “Smart Military University”, Wakil Rektor 2 Bidang Program dan Anggaran, Keuangan, SDM, dan Umum Dr. Asep Kurniawan, SE., MT., ASCA, CHRA., memberikan pembekalan kepada para pejabat setingkat Kepala Biro, Kepala Admisi, Kabag, dan jajaran Direksi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendiddikan (RSGMP) Universitas Jenderal Achmad Yani, Rabu (13/10) di ruang simulasi DPR Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi.

Pembekalan tersebut diikuti 27 orang pejabat yang mengisi jabatan baru sesuai orgas dalam statuta terbaru Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah disyahkan oleh Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), dan berdasarkan Surat Perintah Rektor dengan nomor Sprint/129/Unjani/X2021 Tanggal 6 Oktober 2021.

Wakil Rektor 2 dalam materi pembekalannya mengangkat tema, “Pemimpim Mampu Membesarkan Hati Para Pengikutnya untuk Terus Berjuang dan Tidak Mudah Menyerah”, sebagai bentuk motivasi dalam optimalisasi kapasistas pemimpin dalam capaian kinerja. Dalam slide yang disampaikan Asep mengupas tentang “kepemimpinan”, antara lain meliputi peran seorang pemimpin dan kapasitasnya dalam menatakelola, bagaimana memilih pemimpin yang baik, berkarakter dan produktif, dan berbagai sifat-sifat individu yang harus dimiliki yang bisa membuatnya menjadi seorang pemimpin. Asep Kurniawan yang merupakan lulusan program Doktor Unpad, dalam kesimpulan materi yang disampaikan, kinerja merupakan ukuran dari keberhasilan seorang pemimpin. Baik tidaknya kinerja seorang pemimpin tergantung pada bagaimana pemimpin tersebut memperlakukan bawahannya dan hasil kerjanya. Kepemimpinan merupakan suatu aktivitas berkelanjutan (continue) yang pada akhirnya akan menimbulkan berbagai dampak terhadap perilaku orang lain dalam pencapaian tujuan-tujuan dalam organisasi.

 

Penulis: Suhaeli Nasution

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *