Tingkatkan Mutu dan Kualitas di Bidang Pendidikan, Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Kerjasama dengan PT. Efarina Etaham Group

Tingkatkan Mutu dan Kualitas di Bidang Pendidikan, Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Kerjasama dengan PT. Efarina Etaham Group

(Humas Unjani) – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas di bidang pendidikan, Universitas Jenderal Achmad Yani menjalin kerjasama dengan PT. Efarina Etaham Group melalui Penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) yang dilaksanakan pada Jumat (15/10/2021) dan bertempat Ruang Rapat Rektorat Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D (Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani) dan Dr. Jupinus Ramli Saragih, S.H., M.M. (Pendiri PT. Efarina Etaham Group).

Dalam sambutannya, Rektor menyambut baik dari kerjasama yang akan ditandatangani antara Univ. Jenderal Achmad Yani dan PT. Efarina Etaham Group dimana hal ini menandai dan dapat diimplementasikan dalam bentuk kolaborasi antara kedua belah pihak. Rektor menyampaikan kedepannya Univ. Jenderal Achmad Yani dapat menerima mahasiswa hingga 40.000 baik secara tatap muka langsung maupun virtual. Rektor juga menargetkan peningkatan dalam bidang keilmuan bagi para prajurit TNI. “Unjani juga harus kuat dalam bidang IT-nya karena akan melayani pendidikan di luar kampus,” ujar Rektor Hikmahanto.

Pada kesempatan yang sama, Jopinus Ramli Saragih, selaku pemilik PT. Efarina Etaham Group menyampaikan bahwa titik berat kerjasama ini adalah untuk melakukan penelitian. Beliau juga berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini, mutu dan kualitas di bidang pendidikannya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Efarina juga ingin dikenal oleh masyarakat banyak, karena di Simalungun sendiri hanya terdapat dua universitas,” ujar Dr. Jupinus.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini dihadiri pula oleh Ketua BPH Unjani, Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si., Kapus LPPM, Dr. Dadan Kurnia, S.IP., M.Si. dr. Dewi Ratih, M.Kes. selaku Wakil Rektor 3, para Dekan dan Wakil Dekan 3 di Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan, Fakultas Teknik, dan Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *