Pasca Zero Waste Expedition, UKM Bharawana Universitas Jenderal A. Yani Mengadakan Presentasi Umum

Pasca Zero Waste Expedition, UKM Bharawana Universitas Jenderal A. Yani Mengadakan Presentasi Umum

(Humas Unjani) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bharawana Universitas Jenderal A. Yani menyelenggarakan Presentasi Umum secara virtual melalui Zoom Meeting. Tema yang dibahas dalam presentasi ini yaitu “Masurai Zero Waste Expedition”. Acara dilaksanakan pada hari Kamis (21/10) malam dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Kegiatan presentasi umum ini merupakan pemaparan terkait hasil dari ekspedisi pendakian ke Gunung Masurai, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Pada pendakian ini, Bharawana Universitas Jenderal A. Yani menggunakan konsep zero waste atau minim sampah plastik dan dilaksanakan pada 10 – 24 September 2021 oleh Sdr. Dauda Qodir Ramdani (Jabon) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen Angkatan 2020.

Pada acara ini, Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D berkenan hadir secara virtual dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Masurai Zero Waste Expedition yang dilaksanakan oleh Bharawana Universitas Jenderal A. Yani. Beliau berharap konsep zero waste ini tidak hanya dilakukan pada saat mendaki gunung, tetapi juga bisa diterapkan di lingkungan kampus Universitas Jenderal A. Yani.

Selain dihadiri oleh Rektor, acara ini juga dihadiri oleh dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes. (Wakil Rektor III Universitas Jenderal A. Yani), Dr. Arlan Siddha, S.IP., M.A. (Pembina Bharawana), Mayor Jenderal TNI Purn. Witjaksono, M.Sc, NSS. (Rektor Universitas Jenderal A. Yani Periode 2016 – 2020 sekaligus Anggota Kehormatan Bharawana), Drs. Bambang Setyawan, M. Psi., Amir Nuyman, S. Psi., M. Psi. (Wakil Dekan III Fakultas Psikologi), Drs. Harry Victor, MPH., Psikolog., mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani, dan para mapala di Indonesia.

 

Penulis: M. Ismail Mangkusubroto

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *