Universitas Jenderal A. Yani Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2

Universitas Jenderal A. Yani Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2

(Humas Unjani) – Melalui Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Jenderal A. Yani kembali mengadakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada hari Sabtu (06/11). Ini merupakan vaksinasi dosis kedua setelah dosis pertama telah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu. Kegiatan ini bertempat di Gedung Sutan Dikot Harahap Universitas Jenderal A. Yani dan diperuntukan bagi masyarakat umum yang akan melanjutkan vaksinasi dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan pengabdian FK Universitas Jenderal A. Yani kepada masyarakat. Dengan target sebanyak 1000 peserta, secara rinci yaitu pemberian vaksin Astrazeneca sebanyak 800 dosis dan Sinovac sebanyak 200 dosis. Gebyar vaksinasi ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, LPPM Universitas Jenderal A. Yani, Puskesmas Cibeber, dan Peduli Lindungi.

Menurut dr. Iis Inayati, M.Kes., selaku Ketua Panitia saat dikonfirmasi, beliau mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat ikut membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa kesadaran mengikuti vaksinasi itu penting untuk melindungi diri dan orang terdekat dari pandemi Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh dr. Oviyanti selaku Kepala Puskesmas Cibeber. Menurut dr. Ovi, bagi masyarakat yang sudah divaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan. Tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bagi yang belum divaksin, beliau menghimbau agar masyarakat dapat mendatangi sentra vaksinasi yang terdapat di puskesmas, universitas atau mall untuk mendapatkan vaksin. Selain itu, dr. Ovi juga berharap masyarakat Indonesia sehat semua dan pandemi Covid-19 bisa dilewati.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *