Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi dengan LSP Justitia

Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi dengan LSP Justitia

(Humas Unjani) – Sebanyak 83 mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani pada hari Kamis (11/11) melaksanakan ujian kompetensi secara offline. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan LSP Justitia dan materi yang diujikan yakni perjanjian kontrak dasar serta asistensi mediasi.

Menurut Eka Ludiya, S.E., M.M., selaku Kabag Pengembangan Karier, uji kompetensi dilakukan secara offline setelah pada bulan Juni lalu telah melaksanakan pelatihannya secara online. Selain itu, karena beberapa bulan lalu terkendala PPKM, uji kompetensi baru bisa dilakukan saat ini. Pada saat pelatihan online, Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, juga ikut memberikan materi pelatihan.

Masih menurut Eka, apabila para mahasiswa lulus ujian kompetensi dan dinyatakan kompeten, mereka akan memiliki sertifikasi dari ujian yang diikuti. Dalam hal ini perjanjian kontrak dasar dan asistensi mediasi, dan nantinya apabila sudah bekerja, mereka dapat membantu perusahaan dalam membuat kontrak dan bisa menjadi mediator.

Ujian kompetensi dilaksanakan di Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani dengan menggunakan empat ruang kelas yang terdapat di lantai 2 gedung tersebut. Mahasiswa yang ikut berasal dari program studi yang berbeda-beda dan sertifikasi yang diikuti ini memang yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa tanpa ada program studi tertentu.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *