Universitas Jenderal A. Yani dan Kodiklat TNI AD Jalin Kerjasama

Universitas Jenderal A. Yani dan Kodiklat TNI AD Jalin Kerjasama

(Universitas Jenderal A. Yani) – Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa agar lebih disiplin, Universitas Jenderal A. Yani dan Kodiklat TNI AD menjalin kerjasama dengan menandatangani MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Komandan Kodiklat TNI AD pada hari Jumat (3/12) sore.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, beserta jajaran diterima dengan baik oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI A.M. Putranto beserta jajarannya juga di ruang transit Gedung Kodiklat TNI AD.

Setelah berbincang di ruang transit, rombongan Universitas Jenderal A. Yani beserta Kodiklat TNI AD menuju Ruang Komandan tempat berlangsungnya acara inti. Dalam kesempatan ini, selain Rektor, hadir pada penandatanganan MoU dan PKS yakni Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro Kemahasiswaan & Alumni Universitas Jenderal A. Yani. Juga, Komandan Kodiklat TNI AD didampingi oleh Wakil Komandan, Inspektur Kodiklatad, Dirum Kodiklatad, dan Direktur Pendidikan Kodiklatad.

 

Komandan Kodiklat TNI AD menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan awal untuk melaksanakan kerjasama dalam rangka untuk latihan kedisiplinan dan kepemimpinan. Menurutnya, hal ini sangat tepat untuk diterapkan di Universitas Jenderal A. Yani, untuk bisa memberikan motivasi dan melatih kepemimpinan. Beliau juga menambahkan bahwa siap membantu Universitas Jenderal A. Yani terkait dengan apa yang dibutuhkan berkaitan dengan kerjasama ini.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani juga menyampaikan, generasi muda saat ini perlu ada kedisiplinan. Beliau juga ingin mereplikasi yang ada di prajurit TNI AD yakni disiplin, sopan, dan loyal. Dengan demikian, Rektor menginginkan para mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani memiliki jiwa seperti prajurit TNI AD. Rektor berharap, dengan adanya latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan ini, nantinya mahasiswa yang telah lulus dari Universitas Jenderal A. Yani memiliki nilai tambah yakni kedisiplinan, sopan, dan loyal, selain memiliki pengetahuan ilmu dari bidang studinya.

Selanjutnya, kegiatan merupakan penandatanganan MoU dan PKS. Kerjasama ini langsung ditandatangi oleh Rektor dan Komandan Kodiklat TNI AD. Selain itu, untuk PKS, ditandatangani oleh Wakil Rektor III dan Dirum Kodiklatad. Setelah dilakukan penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata dan juga foto bersama.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *