Penyerahan Penghargaan Juara Favorit PIMNAS dan Beasiswa Kepada 25 Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani

Penyerahan Penghargaan Juara Favorit PIMNAS dan Beasiswa Kepada 25 Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Kamis (09/12) telah dilaksanakan pemberian beasiswa dan penyerahan penghargaan kepada Juara Favorit kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Jenderal Achmad Yani.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D kepada Natasha Dwi Puspita, Ariza Ikhwan Nabila, Lutfia Silva Nabila dan didampingi oleh dosen pembimbing, Dr. Yenny Febriani Yun S.Si., M.Si. dari Fakultas Sains dan Informatika (FSI) Program Studi Kimia. Dalam sambutannya, Rektor mendorong kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi dan berharap prestasi yang diperoleh dapat dijadikan contoh oleh mahasiswa program studi lainnya serta mengingatkan kepada para dekan dari tiap fakultas untuk selalu memfasilitasi kegiatan mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan juga penyerahan beasiswa dari Minamas Peduli sebesar Rp.200.000.000 untuk 25 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Psikologi (F. PSI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknologi Manufaktur (FTM), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKes). Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada Minamas Peduli dan mengingatkan terhadap mahasiswa yang memperoleh beasiswa untuk tetap bertanggungjawab terhadap pemberi beasiswa.  Selain beasiswa dari Minamas Peduli, ada juga beasiswa dari Asuransi Bumida, BNI, Djarum, dan lainnya dengan total beasiswa sebesar 2,8 Milyar Rupiah.

Selain dihadiri oleh Rektor, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni serta para Wakil Dekan III dari fakultas penerima beasiswa.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *