SPM Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan RTM Tahun 2021

SPM Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan RTM Tahun 2021

(Universitas Jenderal A. Yani) – Dalam rangka meningkatkan mutu universitas, Satuan Penjamin Mutu (SPM) Universitas Jenderal A. Yani melaksanakan RTM (Rapat Tinjauan Manajemen) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (16/12) di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani. Acara ini diselenggarakan secara offline dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 45 peserta. Ke-45 peserta tersebut diantaranya Wakil Rektor II, Wakil Rektor III,  Kapus Sishumad, Ka SPI (diwakilkan), Kapus LPPM, Kapus SPM beserta jajarannya, dan para auditor serta GKM (Gugus Kendali Mutu) dari tiap fakultas di Universitas Jenderal A. Yani.

Acara yang di MC-kan oleh Putri Aulia, S.Hub.Int. ini dibuka dengan pembacaan doa dari Ustad Khoerudin., S.Pd. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor II, Dr. Asep Kurniawan, S.E., MT., ASCA., CHRA.

Berdasarkan siaran pers yang diterima oleh INKOM, Wakil Rektor II menyampaikan, “Sebaik-baiknya sarana pra-sarana, sebaik-baiknya mesin, sebaik-baiknya peralatan, itu tidak berarti apa-apa tanpa ada peningkatan kualitas SDM yang ada di UNJANI. Karena manusia-lah yang melakukan perencanaan, manusia-lah yang menjalankan, manusia-lah yang melakukan pengawasan.”

Setelah sambutan dari Wakil Rektor II, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat bagi 3 orang. Penerima sertifikat tersebut yaitu Widuri Wulandari, S.IP., M.IP., Dr. Noviyanti, SST., M.Keb., MH.Kes., dan Reginald Akbar Pratama, S.E.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan paparan hasil AMI (Audit Mutu Internal) Periode November – Desember 2021 yang dipaparkan oleh Kapus SPM, Usman Sastradipraja, SE., MM., Ak., CA., CPTT. Setelah paparan hasil AMI merupakan sesi diskusi dan tanya-jawab. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan yang disampaikan oleh Ka SPM dan dilanjutkan dengan sesi ramah-tamah.

 

Penulis: Dzikril Hakim (Hubungan Internasional/2020), Iqbal Maulana (Hubungan Internasional/2020), Nurmalasari (Psikologi/2020), Bagas Satria (Psikologi/2020)

Editor: M. Ismail

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *