Rektor Universitas Jenderal A. Yani Resmikan Studio Podcast FISIP

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Resmikan Studio Podcast FISIP

(Universitas Jenderal A. Yani) – Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, meresmikan Studio Podcast FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Jenderal A. Yani. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Selasa (28/12) dan bertempat di lantai 3 Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani.

Dekan FISIP Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, “Kegunaannya diharapkan setelah diresmikan oleh Bapak Rektor, harapan kami semua civitas (yang) ingin menggunakan podcast ini sebagai sarana mensosialisasikan program kegiatan yang ada di UNJANI. Termasuk kebijakan terkait FISIP UNJANI dan kebijakan visi Pak Rektor untuk membawa Universitas Jenderal Ahmad Yani menjadi ‘Smart Military University’ bisa didukung dengan sarana podcast ini. Perihal kegiatan kita isi dengan berbagai konten dan narasumber yang kompeten.”

Rektor Universitas Jenderal A. Yani juga menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, terdapat 3 poin yang disampaikan oleh Rektor. Pertama, manfaatkan podcast ini dengan berbagai narasumber, dengan begitu dapat digunakan sebagai media promosi Universitas Jenderal A. Yani.  Kedua adalah studio dapat dimanfaatkan sebagai media penyampaian bahan perkuliahan dalam konteks pembelajaran dengan media daring. Ketiga adalah Rektor ingin disetiap fakultas ada ruangan seperti studio podcast FISIP dan diharap nantinya ada ruangan khusus untuk dosen memberikan dan menyimpan video pembelajaran karena seiring perkembangan teknologi dan adanya pandemi Covid-19 sehingga proses pembelajaran tidak hanya konvensional.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi potong pita sebagai bentuk diresmikannya Studio Podcast FISIP Universitas Jenderal A. Yani. Setelah meresmikan studio podcast, Rektor juga meninjau Ruang Rapat FISIP dan juga Pusat Pelayanan Program Studi yang baru.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga podcast perdana FISIP Universitas Jenderal A. Yani dan Rektor merupakan narasumber pada podcast ini. Peresmian ini, selain dihadiri oleh Rektor dan Dekan FISIP, dihadiri juga oleh Ketua BPH, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Admisi, Wakil Dekan 1, 2, 3 FISIP, para Kaprodi, dosen, serta pegawai di lingkungan FISIP. Selain itu, hadir juga pewakilan mahasiswa FISIP yakni dari BEM FISIP, Himpunan Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, dan juga Ilmu Hukum.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro – 2019)

Editor: M. Ismail/Humas Unjani

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *