Rektor, Plt. Walikota Cimahi dan Jajaran Pengurus YKEP Melaksanakan Olahraga Bersama

Rektor, Plt. Walikota Cimahi dan Jajaran Pengurus YKEP Melaksanakan Olahraga Bersama

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada Jumat (7/1) pagi, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II/Siliwangi dan olahraga bersama dilaksanakan dengan melakukan jalan santai mengelilingi lapangan.

Acara ini dihadiri juga oleh jajaran pimpinan Yayasan Kartika Eka Paksi, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Kepala SPI, Kepala SPM, Kepala Pusat LLPM, dan para Dekan di lingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani. Selain itu, hadir juga Plt. Walikota Cimahi, Letkol Inf. Purn. Ngatiyana, pejabat militer di lingkungan Kota Cimahi, dan para pihak ketiga dalam proyek pembangunan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Dilansir dari jabar.poskota.co.id pada tanggal 9 Januari 2022, Walikota Cimahi menyampaikan,  atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Cimahi mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Unjani atas kesempatan silaturahmi dan olahraga bersama ini.

“Tentunya ini merupakan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan kalangan akedemisi, semoga dengan kemitraan ini diharapkan akan menumbuhkan kesinergian persepsi dalam menjalankan kegiatan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cimahi pada khususnya,” ujarnya.

Di Indonesia sendiri, keberadaan pendidikan tinggi memerankan suatu posisi yang strategis sebagai kawah candradimuka dan pusat penggemblengan kalangan generasi muda yang kelak tentunya akan menjadi figur-figur yang meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini. “Tidak dapat dipungkiri juga bahwa keberadaan pendidikan tinggi menjadi semakin penting setelah dunia memasuki suatu era persaingan global yang semakin ketat, yang telah merambah berbagai bidang sehingga menuntut ketersediaan kualitas sumber daya manusia yang memadai,” tandas Ngatiyana.

Ngatiyana menerangkan,  dirinya selaku pimpinan daerah mengapresiasi keberadaan Unjani dalam menjadikan generasi-generasi muda yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan, sekaligus juga dapat menjadi kader Kota Cimahi sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

“Mari bersama-sama kita lahirkan konsep dan pemikiran baru, dengan demikian Kota Cimahi dapat terus maju di bidang pendidikan dan peningkatan SDM-nya,” ajak Ngatiyana seraya menambahkan, Pemkot Cimahi sendiri siap untuk menjalin kemitraan dengan pihak Unjani, khususnya dalam menjalankan berbagai program atau kegiatan pemerintahan daerah di bidang pendidikan dan SDM.

“Teruslah berkarya dan semoga kebersamaan yang selama ini terjalin dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang,” pungkas Ngatiyana.

Setelah kegiatan olahraga bersama, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama di Mako Brigif 15/Kujang II Siliwangi.

 

Sumber: https://jabar.poskota.co.id/2022/01/09/ngatiyana-ajak-unjani-lahirkan-konsep-dan-pemikiran-baru-begini-penjelasannya

Editor: Zahra (Inkom/Farmasi – 2019) / M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *